Gegara Ini, Penyaluran Bantuan PKH di Kelurahan Pakuan Baru Sempat Alami Hambatan

Gegara Ini, Penyaluran Bantuan PKH di Kelurahan Pakuan Baru Sempat Alami Hambatan

Kantor Lurah Pakuanbaru--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang diberikan untuk masyarakat, yang berada di Kelurahan Pakuanbaru, Kecamatan JAMBI Selatan, Kota JAMBI, sempat mengalami kendala.

Kendala tersebut, dikatakan Lurah Pakuan Baru, Amrizal, bahwa adanya bantuan masyarakat yang tidak diterima oleh masyarakat. Hal tersebut, diketahui karena adanya keluhan dari beberapa masyarakat yang tidak menerima bantuan.

"Untuk bantuan, yakni beberapa bulan yang lalu ada terjadi kendala. Dengan tidak keluarnya bantuan PKH yang diberikan untuk masyarakat," ujarnya.

Bantuan tersebut terhambat karena adanya kesalahan teknis dari pusat. Sehingga masyarakat biasa yang menerima bantuan tidak memperoleh bantuan.

BACA JUGA:Ekonom Sarankan Solusi Konkret Ini Untuk Mencegah Kenaikan Harga BBM

BACA JUGA:Pansus III DPRD Provinsi Jambi Studi Banding ke Sumatera Selatan, Bahas 3 Ranperda Ini

Amrizal mengatakan bahwa, untuk bantuan tahun ini, yang telah diberikan untuk masyarakat, yakni bantuan jenis PKH, berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bantuan anak sekolah dan bantuan lansia.

"Untuk program bantuan PKH, itu ada 3 jenis, yakni Bantuan anak sekolah, bantuan lansia serta bantuan BPNT," ujarnya.

Bantuan PKH ini, merupakan bantuan yang diberikan oleh pusat, yang berupa bantuan dari Nasional, saling berhubungan dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jambi.

Amrizal mengatakan bahwa, pihak Kelurahan Pakuanbaru hanya memantau dan mengawasi proses dari penyaluran bantuan.

BACA JUGA:Pemprov Jambi Targetkan Akhir Agustus Inflasi di bawah 8 persen , Begini Kata Karo Perekonomian Johansyah

BACA JUGA:Kamaruddin Simanjuntak Siap Sekolahkan Anak Ferdy Sambo Sampai Doktoral

Masyarakat yang memperoleh bantuan hanya diberikan untuk 1 Kepala Keluarga, agar nantinya tidak akan ada masalah sosial dari lingkungan masyarakat.

"Jika nantinya dalam satu Kartu Keluarga (KK), yang mendapatkan bantuan semuanya, nantinya akan menyebabkan kecemburuan dari masyarakat lain," ujarnya

Amrizal, juga mengatakan bahwa masyarakat yang memperoleh BPNT, tidak akan diberikan uang, tetapi akan diberikan bantuan berupa sembako serta kebutuhan pangan yang bermanfaat.

"Masyarakat yang memperoleh BPNT, nantinya akan bendapatkan sembako, jika ada yang mendapatkan uang nantinya akan ditukarkan menjadi kebutuhan pangan, berupa sembako," ujarnya.(mg01/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: