Pemprov Jambi Targetkan Akhir Agustus Inflasi di bawah 8 persen , Begini Kata Karo Perekonomian Johansyah

Pemprov Jambi Targetkan Akhir Agustus Inflasi di bawah 8 persen , Begini Kata Karo Perekonomian Johansyah

Setda Provinsi Jambi Johansyah --

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Pemerintah Provinsi Jambi bersama Tim TPID melakukan rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi bersama Mendagri pada Selasa, 23 Agustus 2022. Rapat ini diikuti langsung Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.

Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Jambi Johansyah mengatakan bahwa dalam rapat tersebut, Pemerintah sedang menyiapkan beberapa langkah strategis untuk menekan laju Inflasi.

"Langkah nyata kita sudah melakukan Operasi Pasar di Muarojambi hari Minggu kemarin, kemudian dibeberapa titik seperti Pasar Angsoduo juga sudah menjadi titik Operasi Pasar kita," katanya saat diwawancarai.

Pemprov kata Johansyah, dengan sejumlah upaya yang dilakukan menargetkan bahwa Inflasi di Provinsi Jambi dapat turun pada akhir bulan Ini.

BACA JUGA:Kamaruddin Simanjuntak Siap Sekolahkan Anak Ferdy Sambo Sampai Doktoral

BACA JUGA:Rapat Inflasi Bersama Disperindagkop Jambi, Distributor Beras Sepakat Tak Naikkan Harga

"Akhir Agustus, kita targetkan inflasi di bawah 8 persen, Tim kita sudah bekerja dan berupaya akhir bulan ini," tambahnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi, dalam sambutannya pada pembukaan Rakornas Pengendalian Inflasi 2022 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, merinci kelima provinsi dengan tingkat inflasi tertinggi yakni Jambi berada di 8,55 persen; Sumatra Barat 8,01 persen; Bangka Belitung 7,77 persen, Riau 7,04 persen, dan Aceh 6,97 persen. (dra)

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: