Paskibraka Sarolangun Dikukuhkan, Pj Bupati Beri Pesan Nasionalisme

Paskibraka Sarolangun Dikukuhkan, Pj Bupati Beri Pesan Nasionalisme

Pengukuhan Paskibra Sarolangun-Ist/jambi-independent -

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pasukan Pengibaran Bendara Pusaka (Paskibraka) Kabupaten SAROLANGUN, dikukuhkan oleh Pj Bupati SAROLANGUN Henrizal, Selasa (15/8) malam lalu, dii ruang pola bupati berlangsung hikmad.

Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan, di hari pengibaran bendera pusaka merah putih, dirinya berharap dapat berjalan dengan sukses dan sempurna.

"Selamat kepada seluruh anggota paskibraka atas pengukuhannya, semoga nantinya proses pengibaran bendera pusaka dapat berjalan dengan sukses dan sempurna," katanya.

Lanjutnya, bendera merah putih yang akan dikibarkan oleh anggota paskibrakan adalah lambang negara kesatuan republik indonesia.

BACA JUGA:Deretan Narapidana Kasus Korupsi Jambi Dapat Remisi Kemerdekaan, Efendi Hatta hingga Zainal Abidin 

BACA JUGA:Bareskrim Dikabarkan Temukan Bunker berisi Rp 900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo, 4 Rekening Brigadir J Hilang

"Untuk merebut kemederkaan para pahlawan pendahulu kita telah berjuang dengan menumpah darah, artinya dengan menjadi anggota paskibrakan itu merupakan bentukan kesetiaan kepada kita bangsa dan negara," ujarnya.

Harapannya, saat prosesi pengibaran bendera merah putih pada upacara 17 agustus nanti, dapat terlaksana dengan lancar dan sempurna.

Disamping itu, dirinya juga berharap kepada seluruh anggota Paskibraka dapat menjaga nama baik Korps Paskibraka. Serta memberikan kontribusi yang maksimal bagi bangsa.

"Pengibaran sang saka merah putih pada 17 agustus nanti merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan dalam memperingati hari kemerdekaan negara republik indonesi yang ke 77 tahun," tuturnya.

BACA JUGA:Ini Tanggapan Nirina Zubir Terkait Mantan ART Divonis 13 Tahun Penjara 

BACA JUGA:Danrem 042/Gapu Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022

Ia menambahkan, untuk seluruh anggota paskibraka, ia sampaikan bahwa pengukuhan pasukan pengibaran bendera merah putih ini, bukanlah sekedar kegiatan seremonial saja.

Lebih dari itu, kata dia, pengukuhan ini haruslah dihayati dan terpatri didalam diri para anggota paskibraka. Sehingga dapat menumbuhkan nilai nasionalisme dalam diri.

"Sesuai dengan tema hari kemerdekaan kita yang ke 77 tahun ini, yakni pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," tandasnya. (bam/Zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: