Lestarikan Adat Jambi, Mahasiswi Baru Pakai Tengkuluk di PKK-MB UNJA

Lestarikan Adat Jambi, Mahasiswi Baru Pakai Tengkuluk di PKK-MB UNJA

Mahasiswa baru UNJA mengenakan tengkuluk-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mahasiswa baru Universitas Jambi (UNJA) mengikuti pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK MB) 2022 di Gedung Balairung UNJA Mendalo, Rabu, 10 Agustus 2022. 

Seluruh mahasiswa baru mengenakan pakaian batik, pria memakai kopiah dan wanita memakai tengkuluk. Pemakaian tengkuluk ini sebagai bentuk apresiasi dan melestarikan pakaian khas Provinsi Jambi.

Beberapa hal unik terjadi terhadap mahasiswa baru (maba) yang mengikuti PKK MB 2022 hari kedua, salah satunya Risna Fadhillah, maba asal Provinsi Riau ini mengungkapkan kesannya saat mengikuti PKK MB.

“Seru sih kegiatannya, asik juga, banyak dapat teman baru, dan karena saya dari luar Jambi, jujur ini baru pertama kalinya saya pakai tengkuluk ini, unik lihat teman-teman semua pakai ini,” kata Risna.

BACA JUGA:Pria Ini Ungkap Sosok Istri Ferdy Sambo : Sangat Baik ke Aku Apalagi Anaknya... 

BACA JUGA:Lengkap! Ini Isi Surat Permohonan Maaf Ferdy Sambo, Akui Demi Bela Kehormatan Keluarga

Selain Risna, maba asal Provinsi Sumatra Barat, Ismayani, juga mengungkapkan keunikan dari pemakaian penutup kepala khas Provinsi Jambi ini.

“Hari kedua ini saya sangat bahagia, selain mendapatkan materi dan motivasi, saya juga mendapatkan teman baru dan kakak yang baik hati sekali, senang juga bisa pakai tengkuluk adat Jambi ini. Tapi karena saya dari luar Jambi dan baru pertama kali, untuk memakainya lumayan sedikit susah,” ungkap Risna.

Terakhir, maba asal Provinsi Sumatra Utara, Rismawati, juga mengungkapkan perasaannyasaat ia baru pertama kali memakai tengkuluk.

“Senang dan bahagia, ini jadi pengalaman pertama mengikuti PKK MB, banyak dapat motivasi dari kakak pendamping. Saya juga senang pertama kali memakai tengkuluk ini karena lebih terlihat cantik walaupun lumayan susah memakainya,” kata Maba asal Medan tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id