Gubernur Desak Gardu Induk di Tanjab Barat Rampung Tahun Ini

Gubernur Desak Gardu Induk di Tanjab Barat Rampung Tahun Ini

Gubernur Jambi Al Haris-ist/jambi-independent.co.id-

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Masalah tidak stabilnya aliran listrik maupun masih sering terjadi pemadaman secara tiba-tiba kerap terjadi di Kabupaten Tanjab Barat, hal itu salah satunya akibat suplay daya yang rendah. Saat ini pihak PLN telah berupaya mendirikan Gardu Induk (GI) didua titik di Tanjab Barat.

Hingga saat ini pembangunan GI didua titik tersebut yakni di Kecamatan Bramitam dan diwilayah Ulu, Desa Pelabuhandagang itu sejak beberapa tahun belakangan belum beroperasi, pihak PLN mengklaim bahwa ada sejumlah permasalahan sehingga GI itu belum berfungsi salah satunya prihal pembebasan lahan.

Terkait hal itu, Gubernur JAMBI Al Haris mendesak pihak PLN untuk segera mempercepat pembangunan Gardu Induk untuk segera beroperasi.

"Kita sudah panggilan pihak PLN ke rumah saya, dengan mendorong percepatan pembangunannya Gardu Induk," ujar Al Haris saat memberikan sambutan Rabu, 10 Agustus 2022 kemarin, di Kantor DPRD Tanjab Barat dalam momentum hari jadi Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA:Airlangga Sebut Kebijakan dan Subsidi untuk Kendaraan Listrik akan Bersaing di Pasar Otomotif

BACA JUGA:Kenang Almarhum Habib Zen Bin Umar, Kapolri: Beliau Saya Anggap Seperti Ayah Saya Sendiri

Menurutnya, mengenai hal yang menjadi masalah dan kendala seharusnya pihak PLN cepat dan tanggap untuk mengatasinya. Sehingga tidak lagi menghambat untuk dioperasikan.

"Apa yang menjadi masalah dalam Gardu Induk ini, kita siap bantu. Intinya kita ingin Tanjung Jabung Barat ini sudah memiliki gardu induk," tegasnya.

Apabila Gardu Induk ini segera rampung, ia ingin Tanjab Barat tidak lagi menderita mati lampu yang berkepanjangan seperti saat ini dan sejumlah wilayah dipelosok desa dapat teraliri jaringan listrik.

Maka itu, ia mendesak agar pihak PLN segera merampungkan GI tersebut di tahun 2022 ini.

BACA JUGA:Bocor, Rekaman CCTV Brigadir J Pakai Baju Putih Sebelum Dieksekusi, Istri Ferdy Sambo Kenakan Piyama

BACA JUGA:Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Jambi Sambut Kedatangan Rombongan Tim Komisi III DPR RI

"Saya sudah tekankan ke PLN, tahun ini gardu induk yang dibangun di Tanjab Barat ini harus selesai dan clear,” pungksnya. (Rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: