Kampanye Penurunan Angka Stunting Bersama Komisi IX DPR RI

Kampanye Penurunan Angka Stunting Bersama Komisi IX DPR RI

BKKN Provinsi Jambi bersama Komisi IX DPR RI Saniatul Lativa--

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- BKKBN Provinsi Jambi bersama mitra komisi IX DPR RI, Hj. Saniatul Lativa,SE,M.M, mengadakan kampanye percepatan turunnya angka stunting tingkat Kabupaten/ Kota. Kampanye dilaksanakan di desa Bukit Pemuatan Serai Serumpun, Kecamatan Serai Serumpun.
 
Acara yang dihadiri langsung oleh Kepar BKKBN provinsi Jambi yang diwakili oleh Sekban dan juga anggota komisi IX DPR RI, Hj. Saniatul Lativa.
 
Seperti disampaikan oleh anggota komisi IX DPRD RI, Hj. Saniatul Lativa, saat ini pihaknya sedang gencar melakukan kampanye stunting. Sasaran kita adalah para ibu dan anak-anak, angka stunting saat ini masih tinggi.
 
 
 
"Saya juga berharap untuk para ibu yang baru melahirkan untuk tetap memberikan asi eksklusif semalam 6 bulan. Setelah itu baru bayi nya bisa diberikan makanan tambahan. 
 
Dikatakan Saniatul, para ibu harus tau bahwa stunting ini sendiri adalah dimana kondisi gagal tumbuh pada anak balita, akibat dari kekurangan gizi. Sehingga bisa menyebabkan anak bisa terlalu pendek pada usianya.
 
Kekurangan gizi ini sendiri bisa terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. "Akan tetapi kondisi ini sendiri baru akan terlihat pada anak usia 2 tahun*"ungkapnya.
 
Dikatakan juga, stunting ini bisa terjadi karena Kekurangan nutrisi seperti protein, kalori, vitamin dan mineral sehingga dapat menghambat pertumbuhan si Kecil.
 
 
 
"Saya menghimbau untuk para ibu yang sedang hamil dan menyusui untuk sering melakukan kontrol ke puskesmas atau bidan terdekat disekitar lingkungan kita. Ini salah satu cara kita untuk mencegah terjadi stunting," ujarnya. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: