Gara-gara Rusia-Ukraina, Samsung Hapus Galaxy Z di Ponsel Lipatnya

Gara-gara Rusia-Ukraina,  Samsung Hapus Galaxy Z di Ponsel Lipatnya

Samsung hapus galaxy Z dari ponsel lipatnya--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Samsung resmi mengumumkan tidak lagi menggunakan nama seri Z pada ponsel lipat terbarunya di Eropa. Hal ini ternyata ada hubungannya dengan perang Rusia-Ukraina.
 
Alasan Samsung menghilangkan huruf Z dari produknya itu untuk mengantisipasi tuduhan dan agar perusahaan tersebut tidak disangkut pautkan dengan kondisi konflik yang berlangsung antara Rusia dan Ukraina.
 
Menurut pembocor teknologi Snoopytech,  Huruf Z digunakan militer Rusia sebagai lambang eksistensinya dalam perlawanan menghadapi Ukraina. 
 
 
 
Informasi itu diperkuat dengan beredarnya gambar yang menunjukkan kendaraan militer Rusia yang memiliki simbol Z meski terlihat tidak terlalu jelas.
 
Beberapa warganet beranggapan simbol "Z" itu mengacu pada singkatan kata "za pobedu" yang memiliki arti untuk kemenangan.
 
Oleh karena itu, Samsung Samsung memutuskan tidak lagi menyebut seri ponsel lipat pintar mereka dengan sebutan Galaxy Z.
 
Saat ini, Samsung memiliki sejumlah ponsel lipat yang sudah dijual secara global, yakni Galaxy Fold4, Flip4, Fold3, dan Flip3.
 
 
 
Gizmochina, Rabu 3 Agustus 2202, adapun penghapusan nama seri "Z" itu dipastikan sudah mulai dilakukan di Lithuania, Latvia, dan Estonia.
 
Hal yang sama juga dilakukan pada ponsel Galaxy Fold3 dan Flip3 keluaran baru yang tidak lagi memiliki huruf kapital Z sebagai penanda seri ponsel lipat pintar dari Samsung.
 
Samsung dalam waktu dekat akan mengenalkan Galaxy Flip 4 dan Fold 4 pada 10 Agustus di acara Samsung unpacked.
 
Ponsel lipat itu diharapkan membawa peningkatan signifikan dalam hal tampilan, baterai, dan kinerja seperti dikutip dari jpnn.com.
 
Kedua perangkat dikabarkan akan dilengkapi dengan Snapdragon 8+ Gen 1 SoC. (viz)

Sumber: jpnn.com