Jaksa Pengacara Negara dan BPJS Ketenagakerjaan, Tingkatkan Kepatuhan Kepesertaan Aparat Desa

Jaksa Pengacara Negara dan BPJS Ketenagakerjaan, Tingkatkan Kepatuhan Kepesertaan Aparat Desa

Dialog Interaktif Jaksa Pengacara Negara dan BPJS Ketenagakerjaanesa--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bungo bersama Kejaksaan Negeri Bungo kembali hadir menyapa secara Live Dibungo Tv melalui Talk Show (Dialog Interaktif) Program Jaksa Menyapa bertema Peran Jaksa Pengacara Negara dalam kepatuhan peserta BPJS Ketenagakerjaan Bagi Kepala Desa dan Aparatur Desa di Kabupaten Bungo. bertempat di Kantor Bungo TV pada selasa, 02 Agustus 2022.

Adapun Narasumber Program Jaksa Menyapa ini adalah Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Bungo, Ahmad Fauzan, SH, MH dan Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo, Rina Septiana.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo Rina Septiana saat dikonfirmasi Jambi independent Harapan nya adalah agar seluruh aparatur dusun bagi yg belum daftar untuk segera mendaftar biar kerja nya nyaman, aman karena sudah terlindungi baik risiko pekerjaan, maupun risiko kematian dan hari tuanya.

Tujuan kegiatan ini merupakan Sosialisasi terhadap Perangkat Dusun dan Badan Permusyawaratan Dusun agar patuh dalam mengikuti program jaminan sosial.

BACA JUGA:Siswa Terlibat Pengeroyokan di SMA Titian Teras Jambi Bisa Dikeluarkan, Ini Kata Pihak Diknas

BACA JUGA:Panitia Pemilihan Wakil Bupati Merangin Cetak Kertas Suara, Jumlah Berlebih Kok Bisa?

Dikarenakan masih Terdapat 49 desa yang belum terdaftar dari 141 desa yang ada dikabupaten bungo, yang saat ini sudah di anggarkan melalui Anggaran Dana Desa.

Maka dari itu Program Jaksa menyapa ini sangat Membantu BPJS ketenagakerjaan dalam meningkatkan kepatuhan, apa alasan tidak mendaftarkan padahal sudah di anggarkan dan Salah satu Upaya yg dilakukan sejak 2019, sempat di adakan sosialisasi persuasive dan pemanggilan oleh kejaksaan.

Kasi Datun Kejari Bungo Ahmad Fauzan mengatakan  kami menghimbau untuk segera yang belum mengikuti peserta bpjstk bagi yg sudah agar tidak menunggak.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Muara Bungo, Kunto Baskoro menambahkan, bahwa pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada desa yang belum mendaftar dan menghimbau untuk segera mendaftarkan perangkat desanya.

BACA JUGA:Mutasi 15 Petinggi Polri, Pimpinan Komisi III DPR Salut Keseriusan Kapolri Tangani Kasus Brigadir J

BACA JUGA:Vaksin Booster Kedua Akan Diberikan Kepada 92 Ribu Tenaga Kesehatan Jakarta

Dengan adanya program jaminan sosial ketenagakerjaan, akan terciptanya kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh pekerja. Jangan jadikan program ini sebagai sesuatu yang membebani, tetapi sesuatu yang dibutuhkan maka untuk mewujudkan itu perlu nya Kerjasama dari JPN untuk membantu dalam kepatuhan peserta BPJS Ketenagakerjaan. (Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: