Bank Jambi Bantu Permodalan UMKM, Tiap UKM Dapat Rp5 Juta

Bank Jambi Bantu Permodalan UMKM, Tiap UKM Dapat Rp5 Juta

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Upaya Pemkot JAMBI guna menggairahkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota JAMBI terus dilakukan. Di antaranya adalah, dengan pemberian bantuan permodalan bagi pelaku UMKM di Kota JAMBI.

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana menyebutkan, saat ini ada program bantuan UMKM yang digelontorkan Bank Jambi senilai Rp25 miliar.

Kata dia, dana tersebut diperuntukkan secara merata terhadap 5.000 masyarakat Kota Jambi yang mengelola UMKM di Kota Jambi.

“Artinya, tiap UMKM akan mendapatkan bantuan permodalan senilai Rp5 juta,” kata Maulana, seusai menghadiri acara Pembinaan UMKM dan Sosialisasi Permodalan melalui Program Bank Jambi, Selasa 2 Agustus 2022.

BACA JUGA:Ada-ada Saja, Ngaku Dapat Bisikan Gaib, Pemuda di Bungo Ini Aniaya Lansia Hingga Tewas 

BACA JUGA:Bareskrim Polri Sebut Ada Kerja Sama Palsu, Koperasi Syariah 212 Kecipratan Duit ACT

Maulana menegaskan, pasca pandemi Covid-19 ini, pihaknya terus menargetkan pemulihan ekonomi di Kota Jambi. Khususnya terhadap para pelaku UMKM di Kota Jambi.

"Untuk UMKM di Kota Jambi akan dibantu permodalan dalam usaha, manajemen, digital marketing dalam pemasaran," jelasnya.

Maulana pun berharap, program yang digelontorkan Bank Jambi tersebut dapat digunkan dengan sebaik mungkin. Sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian yang tinggi pula.

Lebih lanjut, saat ini di Kota Jambi terdata ada sekitar 60 ribu UMKM. Para pelaku UMKM ini telah mendaftarkan diri ke Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan UMKM Kota Jambi, dengan melampirkan berbagai persyaraatan.

BACA JUGA:Kecelakaan Menewaskan 4 Orang di Dekat Trona Termasuk Agus Mahipal, Hasil Olah TKP Polisi Murni Kecelakaan 

BACA JUGA:Redmi 10 5G Hadir, Ponsel Murah Dengan Kamera dan Baterai Besar

Sebelumnya, Pemkot Jambi berkomitmen akan terus melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap para pelaku UMKM di kota Jambi. Hal itu dilakukan supaya UMKM di kota Jambi mampu bertransformasi ke dunia digitalisasi, baik dari segi pemasaran maupun pelayanan.

Tak hanya itu, Kota Jambi sebagai pusat ibu kota Provinsi Jambi, diharapakan Maulana dapat menjadi peluang tersendiri bagi para pelaku UMKM di Kota Jambi. Dengan memanfaatkan momen kedatangan warga luar Kota Jambi, baik untuk berbelanja maupun keperluan lainnya di Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: