Jaga Makam Brigadir J, Ormas Pemuda Batak Bersatu Bangun Tenda

Jaga Makam Brigadir J, Ormas Pemuda Batak Bersatu Bangun Tenda

Ormas Pemuda Batak Bersatu, yang juga membangun tenda di sekitar makam Brigadir J, untuk menjaga proses autopsi ulang.-Deki/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

"Sudah dipastikan, jadwalnya hari Rabu 27 Juli 2022, pukul 10.00 WIB," katanya pada Minggu, 24 Juli 2022. Kata Kamaruddin, pihaknya juga melakukan berbagai persiapan jelang autopsi ulang tersebut.

"Mulai dari tempat autopsi, tukang gali kubur, dokter forensik, pendeta, baju, pelaksanaannya di RS Sungai Bahar," tambahnya.

BACA JUGA:Pengurus ACT Diduga Menyelewengkan Rp 34 Miliar Dana Boeing

BACA JUGA:132 Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Jambi Dapat Asimilasi

Areal sekitar pemakaman Brigadir J juga telah dipasang garis polisi jelang pelaksanaan autopsi ulang pada Sabtu, 23 Juli 2022 malam.

Personel Polsek Sungai Bahar memasang garis polisi ini pada pukul 17.30 WIB, nantinya warga yang ingin melihat proses ekshumasi atau penggalian ulang makam Brigadir J dilarang melewati garis polisi ini.

"Benar, garis polisi ini dipasang pihak Polsek Sungai Bahar sesudah kedatangan Tim Kuasa Hukum keluarga kemarin," kata Pendeta Royanto, tokoh agama setempat pada Minggu, 24 Juli 2022.

Selain pemasangan garis polisi, areal makam Brigadir J juga sudah dipasang tenda dan penerangan juga sudah ditambah.

BACA JUGA:Blak-blakan! Ketua Komnas HAM Sebut Penuntasan Kasus Tewasnya Brigadir J Lambat

BACA JUGA:Fakta Baru Tewasnya Kekey, Keluarga Sempat Dapat Ancaman dan Dimintai Uang Tebusan Rp 25 Juta

"Kita juga terus melakukan penjagaan disini sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Menjelang pelaksanaan autopsi ulang jenazah Brigadir J pada Rabu mendatang, Kapolda Jambi Irjen Albertus Rachmad Wibowo telah memerintahkan Kepala Rumah Sakit (Karumkit)  Bhayangkara Polda Jambi untuk melakukan pengecekan makam Brigadir J di Sungai Bahar, Muarojambi pada Jumat, 22 Juli 2022 kemarin.

Karumkit RS Bhayangkara Polda Jambi, Kombes Pol M El Yandiko mengatakan bahwa kedatangannya ke makam Brigadir J atas perintah langsung Kapolda Jambi. (dra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: