Jaga Makam Brigadir J, Ormas Pemuda Batak Bersatu Bangun Tenda

Jaga Makam Brigadir J, Ormas Pemuda Batak Bersatu Bangun Tenda

Ormas Pemuda Batak Bersatu, yang juga membangun tenda di sekitar makam Brigadir J, untuk menjaga proses autopsi ulang.-Deki/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

BACA JUGA:TNI Bantah Bantu Bupati Mamberamo Tengah Kabur, Ini Kasusnya

Kombes Feri menambahkan, bahwa jarak dari Rumah Sakit Sungai Bahar ke Makam Brigadir J adalah sekitar 1,3 Kilometer.

"Untuk penutupan jalan sendiri nanti kita lihat situasinya, kalau memang harus ditutup maka akan kita lakukan penutupan," tambahnya.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, meninjau langsung persiapan autopsi ulang jenazah Brigadir J di RS Sungai Bahar, Muaro Jambi pada Minggu 24 Juli 2022.

Kunjungan ini guna memastikan semua kebutuhan autopsi ulang dalam kasus polisi tembak polisi itu, telah tersedia dengan baik. Di lokasi, Rachmad juga meninjau lokasi yang akan dilalui dan digunakan saat pengantaran jenazah. 

BACA JUGA:Kasus Tewasnya Brigadir J, KAMMI Minta Publik Percaya Kerja Timsus dan Komnas HAM

BACA JUGA:Truk Muatan Batu Bara Tabrak Taman Jalan di Simpang Rimbo, Ini Sebabnya

"Saya sudah bertemu langsung dengan Kepala Rumah Sakit Sungai Bahar, dan mengecek seluruh lokasi dan persiapan ruangan sudah tersedia dengan baik,” kata Kapolda Jambi, didampingi Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

Rachmad berharap pelaksanaan autosi pada hari Rabu 27 Juli 2022 mendatang bisa berjalan dengan lancar. Menurutnya, personel pengamanan akan segera dipersiapkan. Termasuk lokasi untuk rekan media.

“Lokasi untuk rekan-rekan media juga telah kita persiapkan agar tidak menghalangi seluruh proses yang berjalan,” kata Rachmad.

Setelah melakukan pengecekan Kapolda Jambi beserta rombongan menuju rumah keluarga Brigadir J untuk bersilahturahmi dan menghadiri doa bersama dengan HBB.

BACA JUGA:Simpang Rimbo Macet Panjang, Gara-Gara Mobil Batu Bara Terbalik

BACA JUGA:Hasil Visum Luar Jenazah Kekey Sudah Keluar, Ternyata...

Tampak hadir mendampingi Kapolda Jambi, Karo Ops, Dirreskrimum, Kabid Humas dan Karumkit RS Bhayangkara Jambi.

Untuk diketahui, Kuasa Hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengatakan bahwa autopsi ulang jenazah Brigadir J akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: