Jaga Makam Brigadir J, Ormas Pemuda Batak Bersatu Bangun Tenda

Jaga Makam Brigadir J, Ormas Pemuda Batak Bersatu Bangun Tenda

Ormas Pemuda Batak Bersatu, yang juga membangun tenda di sekitar makam Brigadir J, untuk menjaga proses autopsi ulang.-Deki/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Autopsi ulang jenazah Brigadir J, akan dilaksanakan besok, Rabu 27 Juli 2022. Seluruh perhatian warga Indonesia, khususnya Jambi, tercurah pada kasus ini.

Termasuk organisasi masyarakat Pemuda Batak Bersatu (PBB). Mereka ikut melakukan penjagaan ketat di makam Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yang terletak di pemakaman umum Desa Suka Makmur, Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi.

Bahkan, anggota ormas ini sampai mendirikan tenda di sekitar areal makam Brigadir J. "Malam ini, kita dari PBB melakukan penjagaan di sekitar makam Brigadir J jelang autopsi ulang besok, kami juga mendirikan tenda disini," kata Gultom, anggota PBB pada Selasa, 26 Juli 2022.

Kata Gultom, pihaknya mendirikan dua tenda di sekitar maka Brigadir J. Selain dijaga anggota ormas, terlihat juga beberapa personel pihak kepolisian di lokasi.

BACA JUGA:Komnas HAM Sebut Ada Laporan Kuku Brigadir J Diduga Dicopot

BACA JUGA:Wow, Gado-gado dan Pecel Masuk Daftar 50 Salad Terbaik di Dunia, Pecel Ranking 13!

"Kita lakukan ini sebagai bentuk sosial dan kemanusiaan kita agar kasus ini segera terungkap kebenarannya," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, lima anggota keluarga mendiang Brigadir J mengadakan rapat dengan Dokter Forensik jelang autopsi ulang jenazah Brigadir J pada Rabu, 27 Juli besok.

Hal ini dibenarkan oleh Kuasa Hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak saat dikonfirmasi. "Benar, anggota keluarga rapat dengan dokter-dokter Forensik di Mapolda Jambi," kata Kamaruddin, Selasa 26 Juli 2022.

Kata Kamaruddin, rapat ini untuk membahas detail-detail pelaksanaan autopsi ulang jenazah Brigadir J besok.

BACA JUGA:Waduh, Jemaah Haji di Arab Saudi Terancam Denda 200 Riyal

BACA JUGA:Ini 7 Kiat Cari Aman Bonceng Anak Naik Motor

Sebelumnya, Polda Jambi menggelar upacara apel pasukan pengamanan autopsi ulang jenazah Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Mapolda Jambi pada Senin, 25 Juli 2022.

Dalam pengamanan ini, sebanyak 358 personel Gabungan Polda Jambi diterjunkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: