Terungkap, Siapa Pelaku yang Melucuti CCTV di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Terungkap, Siapa Pelaku yang Melucuti CCTV di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Kamera CCTV di rumah Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo-Ist-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pelaku yang sengaja melucuti Decorder CCTV di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo sudah diketahui identitasnya.

Menurut kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak di Mapolda Jambi, Jumat 22 Juli 2022 malam, pelaku yang sengaja melucuti Decorder CCTV bukan dari anggota Polri melainkan dari pihak swasta. "Ia bukan polisi," kata Komaruddin Simanjuntak.

Komaruddin menduga kuat meski bukan dari kalangan Polri, pelaku tersebut diperintahkan orang seorang petinggi atau orang besar 

"Yang menyuruh ini bukan orang biasa, tetapi petinggi atau orang besar. Karena CCTV ada di komplek perumahan polisi," ujarnya.

BACA JUGA:Truk Batu Bara VS Tronton CPO di Pijoan, Polisi Lakukan Evakuasi

BACA JUGA:Komentari Video Pelukan Irjen Fadil Imran dan Irjen Ferdy Sambo, Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Bilang Begini

Kasus tewasnya Brigadir J kini mulai menemukan titik terang. Terbaru, kasus tersebut telah ditingkatkan dari tahap penyelidikan menjadi penyidikan dan sudah ada tersangka pada kasus dugaan pembunuhan berencana itu.

"Sudah ada tersangka. Yang pertama yang sudah mengaku dulu sebagai pelaku. Nanti dikembangkan kepada yang lainnya," ungkapnya.

Kendati begitu, Kamaruddin masih enggan menyebutkan inisial pelaku tersebut. 

"Ini masih dirahasiakan dulu untuk kepentingan penyidikan ya," ungkapnya.

"Siapapun bisa, karena ukurannya adalah perbuatannya," sambungnya.

BACA JUGA:Gawatttt, PNS Tak Capai Target Kerja, Tukin Bisa Hilang

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Istri TNI di Semarang

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan akan berkordinasi dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Bahar, jelang proses autopsi ulang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir Yosua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id