Sebut Aksi Pengeroyokan Hoaks, Kepala SMPN 17 Kota Jambi Beberkan Kebenarannya

Sebut Aksi Pengeroyokan Hoaks, Kepala SMPN 17 Kota Jambi Beberkan Kebenarannya

Kepala SMPN 17 Kota Jambi, Bambang Hermanto (tengah,red) saat menjelaskan kronologi sebenarnya.-rizal zebua-jambiindependent.disway.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kepala SMPN 17 Kota Jambi, Bambang Hermanto menyebut aksi pengeroyokan terhadap siswa baru mereka adalah hoaks.

Ini lantaran tidak ada aksi pengeroyokan sebagaimana yang dikabarkan sebelumnya. Seusai rapat tertutup, Kepala SMPN 17 Kota Jambi, Bambang Hermanto akhirnya angkat bicara.

Bambang Hermanto menjelaskan bagimana awal mula peristiwa yang menimpa AP (12), siswa baru di SMPN 17 Kota Jambi.

Yakni, pada Senin 18 Juli 2022 kemarin merupakan hari pertama masuk sekolah usai pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

BACA JUGA:KM Cahaya Arafah Tenggelam di Perairan Tidore, Cuaca Buruk Jadi Penyebabnya

BACA JUGA:Kepala SMPN 17 Kota Jambi Sebut Hoaks, Aksi Pengeroyokan Terhadap Siswa Baru

Para siswa SMPN 17 Kota Jambi pun memulai kegiatan dengan melakukan upacara bendera di lapangan SMPN 17 Kota Jambi.

Lanjut Bambang, seusai upacara ada jeda waktu menjelang jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai di masing-masing kelas.

“Nah di saat itu, yang bersangkutan AP dan rekannya, sama-sama satu kelas terjadi perkelahian. Di saat yang bersamaan saat itu kita para majelis guru sedang rapat, karena hari itu merupakan hari pertama masuk sekolah,” jelasnya.

Ditambahkannya, melihat adanya perkelahian antara AP dan rekannya, sontak siswa lainnya memprovokasi. Sehingga perkelahian semakin tak terelakkan.

BACA JUGA:Dirreskrimum Polda Jambi Serahkan Emas Korban Perampokan di Sungai Bahar, Ini Pesannya

BACA JUGA:Baru Menikah 2021, Ini Profil Pilot T-50i Golden Eagle Skadud 15 yang Jatuh di Blora

“Jadi sekali lagi tidak ada pengeroyokan. Yang ada hanya mereka dikompori, karena di sekitar mereka sudah ramai oleh siswa lainnya,” jelas Bambang.

Mengenai kaki AP yang dikabarkan retak, kuat dugaan dijelaskan Bambang, lantaran akibat perkelahian antara AP dan rekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/