Ada Penipuan Rekrutmen yang Mengatasnamakan PLN, Awas..Hati Hati

Ada Penipuan Rekrutmen yang Mengatasnamakan PLN, Awas..Hati Hati

Kantor pusat PLN. Masyarakat dihimbau agar waspada terhadap maraknya penipuan rekruitmen pegawai PLN. Foto : dok PLN--Jpnn.com

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Saat ini marak terjadinya kasus penipuan terkait rekruitmen karyawan yang mengatasnamakan perusahaan swasta maupun BUMN. Salah satunya adalah adanya penipuan rekruitmen pegawai PT PLN (Persero).
 
PLN mengimbau kepada para pelamar kerja untuk berhati-hati terhadap maraknya penipuan tersebut.
 
Khusus untuk rekruitmen PLN, PLN tidak pernah meminta calon karyawan membayar apapun. Para pelamar tidak pernah diminta untuk membayar biaya administrasi atau biaya apapun.
 
 
 
Vice President Komunikasi Korporat PLN, Gregorius Adi Trianto menjelaskan pihaknya tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apa pun.
 
Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.
 
“Kami tegaskan, PLN tidak memungut biaya apa pun kepada peserta rekrutmen ataupun calon pegawai,” jelas Gregorius.
 
Dalam menjaring tenaga kerja, PLN hanya merekrut pegawai melalui situs resmi https://rekrutmen.pln.co.id/.
 
 
 
Melalui website ini, para pencari kerja bisa melihat informasi tentang lowongan yang dibuka, serta pengumuman hasil seleksi calon pegawai PLN.
 
Pelamar cukup masuk ke website PLN dan mendaftar sebagai anggota dengan menyiapkan soft copy KTP, foto, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran dan sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC dan IELTS).
 
“Selain di web di atas, semua lowongan ataupun panggilan untuk seleksi tidak bisa dipertanggungjawabkan. Jadi silakan buka web tersebut untuk info rekrutmen,” seru Gregorius.
 
Dia menambahkan, jika ada pengumuman perihal rekrutmen PLN maka peserta akan diinformasikan melalui email [email protected].
 
“Informasi tersebut hanya bisa dilihat secara pribadi melalui menu PENGUMUMAN TES setelah peserta login menggunakan akun yang dimiliki masing-masing peserta,” seru Gregorius seperti dikutip dari jpnn.com
 
Selain rekrutmen yang dilakukan secara mandiri oleh PLN, PLN juga ikut serta dalam rekrutmen bersama BUMN melalui rekrutmenbersama.fhcibumn.id.(viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com