Jelang Idul Adha 2022, PTPN VI dan Serikat Pekerja Perkebunan Salurkan Puluhan Hewan Kurban

Jelang Idul Adha 2022, PTPN VI dan Serikat Pekerja Perkebunan Salurkan Puluhan Hewan Kurban

PTPN VI dan Serikat Pekerja Perkebunan Salurkan Puluhan Hewan Kurban--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022, PTPN VI salurkan puluhan ekor hewan kurban. Sumbangsih BUMN Perkebunan ini terbagi di berbagai wilayah di 2 provinsi.

Achmedy, Sekretaris Perusahaan PTPN VI mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa syukur perusahaan.

Penyaluran hewan kurban dibagi ke 2 wilayah kerja PTPN VI, 4 unit usaha di Jambi dan 3 unit usaha di Sumatera Barat, dan di masing-masing unit usaha jumlah hewan kurban yang dibagikan berbeda-beda.

“Unit Usaha Batang Hari 4 ekor kambing untuk Desa Muhajirin, Batin, Petajen dan Desa Baru. Sementara Unit Usaha Lagan juga 4 ekor kambing untuk Desa Lagan, Desa Merbau, Desa Sungai Tawar dan Desa Parit,” paparnya.

BACA JUGA:Selain Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Kadis PUPR Provinsi Jambi Juga Batal Berangkat Haji Furoda

BACA JUGA:Harga Sawit di Bungo Rp900 per Kg, Pinang Belum Stabil

Kemudian Unit Usaha Tanjung Lebar untuk Desa Tanjung Lebar 1 ekor sapi, Unit Usaha Bukit Cermin untuk Desa Lidung 1 ekor sapi dan Desa Solok Kumpeh Ulu Kabupaten Muara Jambi 1 ekor sapi.

Sementara SPBUN tingkat perusahaan juga turut aktif menyalurkan hewan kurban melalui SPBUN Unit Usaha dengan jumlah hewan kurban sebanyak 5 ekor kambing di 5 SPBUN unit usaha yang ada di Jambi.

Achmedy juga menjelaskan untuk pembagian di Wilayah Sumbar. Ada 2 Unit Usaha  yakni Unit Usaha Solok Selatan dan Unit Usaha Pangkalan Lima Puluh Kota. 2 unit usaha ini masing-masing menyalurkan 1 ekor sapi untuk masyarakat sekitar.

Sementara SPBUN menyalurkan 3 ekor kambing untuk Unit Usaha Danau Kembar, Unit Usaha Pangkalan Lima Puluh Koto dan Unit Usaha Solok Selatan.

BACA JUGA:Situasi Memanas, Ini Dialog Kapolres Jombang dan Kiai di Pondok Pesantren Shiddiqiyah

BACA JUGA:Ini Hasil Penelitian MUI, Soal Minum Bir Nol Persen Alkohol

Semoga dengan bantuan hewan kurban ini masyarakat dapat merasakan kebahagiaan dalam melaksanakan Hari Raya Idul Adha tahun ini. Tutup Achmedy.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: