UNJA Sembelih 29 Hewan Kurban pada Idul Adha 1445 H

UNJA Sembelih 29 Hewan Kurban pada Idul Adha 1445 H

UNJA Sembelih 29 Hewan Kurban pada Idul Adha 1445 H-Ist/jambi-independent.co.id-Unja.ac.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah, Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan penyembelihan 29 hewan kurban, terdiri dari 23 sapi dan 6 kambing. 

Penyembelihan dilakukan di beberapa lokasi, termasuk Masjid Al-Ijtihad Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Peternakan (FAPET), Masjid Jami As-Salam, Masjid Ar-Razi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Fakultas Hukum (FH), Rumah Dinas Rektor, Masjid Nurul Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Jurusan Teknologi Pertanian Kampus UNJA Pondok Meja.

Prof Supian sebagai panitia kurban di Masjid Jami As-Salam UNJA, mengharapkan agar kurban kali ini diberkahi dan jumlahnya lebih banyak di tahun depan. 

"Di Masjid ini, terdapat dua ekor sapi dan empat ekor kambing. Satu sapi dari grup Pak Rektor, satu sapi dari sumbangan Rumah Amal Salman ITB, dua kambing dari BSI, dan dua kambing lagi dari unit usaha Syariah Bank 9 Jambi. Dagingnya akan didistribusikan kepada yang berhak menerimanya. Harapannya, semoga kurban tahun ini diberkahi dan di tahun depan akan lebih baik dan banyak," ujar Prof Supian.

BACA JUGA:Mobile Legends: Build Wanwan Tersakit 2024, Marksman Terlincah

BACA JUGA:Anggota DPRD Dapil Jaluko Zulkifli I Bagikan Bantuan Hewan Kurban di Jaluko

Amir, seorang warga dari Sebrang Ture Pemayung Batanghari, merasa terharu menerima daging kurban dari UNJA karena di dusunnya tidak pernah melaksanakan pemotongan hewan kurban. 

"Bantuan daging ini penuh berkah. Terima kasih kepada Pak Rektor dan UNJA yang peduli pada warga di pelosok," ungkap Amir.

Rektor UNJA, Prof Helmi, merasa terdorong untuk berbagi daging kurban setelah mendengar situasi warga di Dusun Grogol Sebrang Ture.

"Saya harap daging kurban ini bisa bermanfaat bagi penerimanya," jelas Rektor saat bincang pagi.

BACA JUGA:Mobile Legends: Build Granger Tersakit 2024, Cocok Buat Solo Rank

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran Mini Market di Olak Kemang, Kota Jambi

Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Dr dr Humaryanto, mengungkapkan bahwa FKIK menyembelih lima ekor sapi dan satu ekor kambing pada tahun ini. 

"Alhamdulillah, panitia pemotongan kurban di Masjid Ar Razi, FKIK, telah melaksanakan pemotongan lima ekor sapi dan satu ekor kambing. Kegiatan ini telah berlangsung selama tiga tahun. Harapannya, kurban ini dapat mempererat silaturahmi civitas akademika FKIK UNJA dan meningkatkan amal ibadah kita. Daging kurban akan didistribusikan kepada tenaga kependidikan di FKIK dan warga sekitar," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: