Sandiaga Uno Soroti Produk Minuman Saat Kunjungi Pelatihan UMKM di Malang

Sandiaga Uno Soroti Produk Minuman Saat Kunjungi Pelatihan UMKM di Malang

Sandiaga Uno sorot produk minuman saat pelatihan UMKM di Malang. Foto : Kemenparekraf-Humas Kemenparekraf-Jpnn.com

MALANG,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyoroti produk minuman, yang bisa terus dikembangkan dan tak pernah kehabisan peminatnya.
 
Hal ini dilakukannya saat mengunjungi pelatihan minuman kekinian di Batu, Malang, Jawa Timur pada Rabu 29 Juni 2022.
 
Pria berkacamata ini optimistis, dengan pelatihan seperti ini, UMKM Batu Malang bisa berkembang dan menciptakan lapangan pekerjaan. Dia juga akan mendukung UMKM dengan berbagai program.
 
 
 
Pelatihan ini digelar oleh Ok Oce Ina Makmur bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Setara.
 
Dalam workshop ini, Sandiaga menyoroti produk minuman, yang bisa terus dikembangkan dan tak pernah kehabisan peminatnya.
 
"Saya melihat ada perubahan referensi dari pasar, terutama generasi milenial yang menginginkan minuman dengan inovasi-inovasi terbaru. Contohnya seperti ice coffee, boba tea, matcha atau minuman jahe yang dikemas kekinian," kata Sandiaga.
 
Salah satu peserta pelatihan, Agus (47), mengatakan sangat senang dengan kedatangan Sandiaga Uno, yang membawa kesan mendalam bagi UMKM Batu, Malang.
 
"Kami berterima kasih kepada Pak Sandi. Kehadiran beliau menjadi penyemangat bagi kami pelaku UMKM di Batu," kata Agus.
 
 
 
Agus juga mendukung Sandiaga agar menjadi Presiden di 2024 nanti, lantaran merasa salut di tengah kesibukannya mau turun langsung menyusuri desa-desa dan merangkul pengusaha kecil seperti dikutip dari jpnn.com.
 
"Baru pertama kali ketemu Pak Sandi. Ternyata Pak Sandi ganteng sekali, mau turun ke bawah dan motivator ulung, cocok jadi Presiden" puji Agus.(viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com