Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit, PT LPP Agro Nusantara Gelar Pelatihan

Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit, PT LPP Agro Nusantara Gelar Pelatihan

Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit, PT LPP Agro Nusantara Gelar Pelatihan-ist -

Untuk itu PT LPP Agro Nusantara berinisiatif untuk menyelenggarakan Program Pengembangan SDM Kelapa Sawit yang diinisiasi oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS).

Dalam rangka menyiapkan SDM perkebunan sawit rakyat yang kompeten dan terintegrasi tersebut, Pemerintah melalui BPDP - KS yang bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian serta PT LPP Agro Nusantara yang berkantor pusat di Yogyakarta.

BACA JUGA:Harga Sawit di Jambi Turun, Dinas Perkebunan: Sabar, Jangan Demo 

BACA JUGA:Pastikan Kehandalan Fasilitas Operasi, EGM Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Laksanakan MWT ke FT Jambi

"Program pengembangan SDM sawit yang diselenggarakan adalah Pelatihan Penumbuhan Kebersamaan Pekebun," tambahnya. 

Kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan di tiga provinsi, yaitu Riau, Jambi dan Kalimantan Timur dengan melibatkan Dinas Pertanian dan Perkebunan setempat baik di tingkat Propinsi maupun Kabupaten, dan diagendakan dibuka oleh Pejabat Dinas Pertanian dan Perkebunan setempat.

Yang diselenggarakan pada tanggal 28-30 Juni dan diikuti oleh  200 pekebun kelapa sawit dari Kabupaten Merangin dan Tanjung Jabung Barat. Pelatihan ini diselenggarakan di Hotel Abadi & Convention Center, Jambi, Jambi dan dibuka oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi. 

"Narasumber dan pemateri dalam pelatihan ini adalah praktisi dan akademisi yang berkompeten di bidang kelapa sawit," jelasnya. 

BACA JUGA:Ini Penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Soal SMA TT Jambi Buka Jalur Mandiri 

BACA JUGA:Hukum Waris Islam (2)

Tujuan akhir dari program Pelatihan Kepemimpinan dan Komunikasi ini adalah untuk memahami kemauan dan kemampuan individu dalam suatu kelompok, memahami peran pekebun dalam dinamika kehidupan kelompok tani, memahami metode komunikasi dan networking.

"Memahami dasar hukum kemitraan usaha perkebunan serta filosofinya. Sehingga meningkatkan kebersamaan antar sesama pekebun," tandasnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: