Banyak yang Salah Cara, Pendaftaran PPDB SMAN 1 Kualatungkal

Banyak yang Salah Cara, Pendaftaran PPDB SMAN 1 Kualatungkal

Suasana pendaftaran PPDB di SMAN 1 Kualatungkal.-khairul umam-https://jambiindependent.disway.id/

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Jelang penutupan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Kualatungkal, kemarin masih banyak peserta yang melakukan perbaikan persyaratan dan melakukan pendaftaran ulang.

Sistem pendaftaran PPDB yang 100 persen dilaksanakan secara online ini, para Peserta masih banyak terkendala dengan pemahaman titik koordinat, dan salah dalam memasukkan Piagam sesuai dengan Pergub Nomor 10 Tahun 2021.

Kadiman, ST Kepala SMA Negeri 1 Kualatungkal mengatakan, penerimaan peserta didik baru di SMAN 1 Kualatungkal ini berakhir pada hari ini, Selasa 28 Juni 2022.

“Hari ini (kemarin,red) antusias pendaftar lulusan SMP sederajat luar biasa,” kata dia.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Jalan Lingkar Barat, Bikin Macet Sepanjang 4 KM di Kota Jambi

BACA JUGA:Sempat Kecelakaan, Rombongan Calon Jamaah Haji Asal Merangin Akhirnya Tiba di Kota Jambi

"Untuk jalur penerimaan sudah diatur oleh Pergub. Ada beberapa Jalur mulai dari Jalur Zonasi, Prestasi, Afirmasi dan Perpindahan tugas orang tua," jelasnya.

Kadiman menyebutkan untuk presentasenya sendiri Jalur zonasi 55 persen, Prestasi 27 persen, perpindahan tugas orang tua 3 persen dan sisanya Jalur afirmasi. Diakuinya dalam PPDB secara online ini memang ada sedikit permasalahan. Permasalahan timbul bukan dari sekolah, tetapi dari Peserta didik.

"Kuota kita ada 306 Siswa yang akan dibagi dalam 9 Rombongan belajar (Rombel). Karena pendaftaran ini 100 persen online, adik-adik calon siswa ini banyak belum memahami pengisian dari syarat yang ada disistem online seperti dalam menentukan titik koordinat saat meng-upload foto bukan di depan Rumah,” jelasnya.

BACA JUGA:Haji Furoda Terancam Batal Berangkat, Kemenag Jambi: Sepertinya Jambi Tak Ada Haji Furoda

BACA JUGA:BNN Provinsi Jambi Ikuti Peringatan HANI 2022 Secara Virtual

Sekolah dalam hal ini tambah Kadiman, hanya memfasilitasi Calon peserta didik semuanya sama tidak ada dibeda-bedakan.

"Jika kuota sudah terpenuhi pendaftar akan diarahkan ke Sekolah pilihan kedua yakni SMAN 2 dan SMAN 8. Untuk Tanjung Jabung Barat ada SMAN 1, 2, 8 dan SMAN 9 yang melaksanakan PPDB secara online," sebutnya. (rul/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/