Sempat Kecelakaan, Rombongan Calon Jamaah Haji Asal Merangin Akhirnya Tiba di Kota Jambi

Sempat Kecelakaan, Rombongan Calon Jamaah Haji Asal Merangin Akhirnya Tiba di Kota Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Rombongan calon jamaah haji asal Merangin yang sempat mengalami kecelakaan pada Minggu 26 Juni 2022 pagi, telah tiba di Kota Jambi. 

Marwan Hasan, Kepala Kemenag Kabupaten Merangin mengatakan calon jamaah haji asal Merangin itu, tiba di Kota Jambi pada pukul 16.00.

Dirinya mengatakan, seluruh calon jamaah haji sampai dengan selamat, dan sudah diserahterimakan kepada panitia Provinsi Jambi. 

"Alhamdulillah sudah sampai Kota Jambi sekitar jam 16.00 tadi. Sesampai di Jambi langsung serah terima ke panitia Provinsi Jambi. Mereka sudah di Asrama Haji. Dan kewenangan sudah sama pemerintah provinsi," ungkap Marwan Hasan. 

BACA JUGA:PELNI Sebut Ada 10 Kapal Perintis Lakukan Penyesuaian Trayek di Papua 

BACA JUGA:DPR RI Pertanyakan Kebijakan Bank Indonesia Yang Pertahankan Suku Bunga Acuan

Ya, bus Family Raya yang mereka tumpangi, mengalami kecelakaan di Kabupaten Batanghari saat hendak menuju Kota Jambi, Minggu 26 Juni 2022 pagi.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun terlihat badan bus calon jamaah haji asal  Merangin tersebut sebagian terperosok ke jurang.

Kata Marwan Hasan, seluruh calon jamaah haji yang terlibat kecelakaan dalam kondisi selamat tanpa ada yang terluka.

"Ada tiga mobil jamaah Merangin termasuk yang terlibat kecelakaan. Saat ini semua jamaah kita istirahatkan dulu di sana sambil menunggu mobil jemputan dari Jambi sampai lokasi. Sekarang mobil dari Jambi sudah di jalan," singkatnya. 

BACA JUGA:Prestasi Lagi, Atlet Menembak Provinsi Jambi Sabet 2 Emas di Padang Panjang Shooting Competition 

BACA JUGA:Wapres Ma`ruf Amin Pimpin Pemerintahan Sementara, Ini Alasannya

Bupati Merangin Mashuri, juga langsung berangkat ke lokasi kecelakaan. Insiden terjadi di Air Gading dekat Durian Luncuk, sekira pukul 09.20 WIB. Seluruh CJH yang terlibat kecelakaan dievakuasi di Masjid Baitul Rahman Air Gading, sambil menunggu bus pengganti.

Mashuri langsung mengecek kondisi jamaah saat berada di Masjid. "Alhamdulillah kami semua selamat Pak,"  ujar salah seorang jamaah saat dijumpai Bupati. "Semoga mobil yang dari jambi cepat sampai, sehingga jamaah bisa melanjutkan perjalanan kembali ke Jambi," ujar Bupati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: