Ternyata Ini Toh, yang Jadi Kendala Pendaftaran PPDB di SMAN 1 Kualatungkal

Ternyata Ini Toh, yang Jadi Kendala Pendaftaran PPDB di SMAN 1 Kualatungkal

Suasana pendaftaran PPDB di SMAN 1 Kualatungkal.-khairul umam-https://jambiindependent.disway.id/

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Terkait banyak peserta yang melakukan perbaikan persyaratan pada pendaftara PPDB di SMAN 1 Kualatungkal, Kepala SMAN 1 Kualatungkal, Kadiman menyebutkan, banyak calon siswa yang belum memahami persyaratan yang ada.

“Karena pendaftaran ini 100 persen online, adik adik calon siswa ini banyak belum memahami pengisian dari syarat yang ada disistem online seperti dalam menentukan titik koordinat saat meng-upload foto bukan di depan Rumah,” jelasnya.

Menyikapi itu, Fattahun Zubaidi Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Kualatungkal menyebutkan, sesuai dengan Pergub nomor 10 Tahun 2021 pelaksanaan PPDB dilaksanakan 100 persen secara online.

"Peserta didik secara mandiri mendaftar secara online kemudian panitia memverifikasi keabsahan dari persyaratan yang dilampirkan peserta. Setelah semuanya dilaksanakan peserta tinggal menunggu pengumuman," katanya.

BACA JUGA:Haji Furoda Terancam Batal Berangkat, Kemenag Jambi: Sepertinya Jambi Tak Ada Haji Furoda

BACA JUGA:Tingkatkan Rasa Solidaritas Kemenkumham Jambi Mengadakan Rafting Fun Dikawasan Geopark Merangin

Terkait kendala tersebut, Fattahun menerangkan ada beberapa kendala yang dialami para peserta seperti dalam memasukkan titik koordinat dan pemahaman dalam memasukkan Piagam prestasi.

Untuk sementara ini, hingga kemarin Senin 27 Juni 2022, menjelang ditutupnya pendaftaran jumlah peserta yang sudah mendaftar belum bisa dijumlahkan.

“Karena ada dari peserta ini melakukan pendaftaran hingga tiga kali sebab, ada perbaikan dari kesalahan,” kata dia.

"Kesalahan banyak dari peserta salah dalam koordinat Rumah. Kemudian pemahaman tentang prestasi khusus non akademik, sertifikat-sertifikat yang tidak masuk dalam Pergub diikutsertakan. Kalau ada Kesalahan kita kembalikan kita tolak sehingga mereka mempunyai kesempatan mendaftar lagi,” tandasnya. (rul/ira/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/