Nah, Sunan Kalijaga Laporkan Holywings Indonesia ke Polda Metro Jaya

Nah, Sunan Kalijaga Laporkan Holywings Indonesia ke Polda Metro Jaya

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Polemik promo miras Holywings Indonesia yang membawa nama Muhammad dan Maria, terus berlanjut.

Meski manajemen Holywings sudah meminta maaf lewat instagram mereka, Sunan Kalijaga laporkan Holywings Indonesia ke Polda Metro Jaya, Jumat 24 Juni 2022.

Diketahui, Sunan Kalijaga resmi laporkan Holywings Indonesia, dengan korban tertulis adalah Keluarga Besar DPP dan DPD HAMI seluruh Indonesia atas dugaan tindak pidana penistaan agama melalui media elektronik.

Sunan Kalijaga resmi laporkan Holywings Indonesia, atas dugaan penistaan agama. Laporannya tertuang dalam nomor laporan LP/B/3135/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya atas nama Feriyawansyah.

BACA JUGA:AD2, Sepatu Penanda Sejarah Basket Indonesia

BACA JUGA:Ini 4 Tanda Akun WhatsApp Anda Disadap Orang Tak Dikenal,Waspada Ya....

Dalam surat tersebut pihak terlapor Holywings Indonesia tertulis masih dalam penyelidikan, dan saksi atas laporan ini adalah ustad Derry Sulaiman dan Dudi Eka Putra.

Atas laporan Sunan Kalijaga, Holywings Indonesia dikenakan Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 A ayat 2 UU RI No19 tahun 2016  tentang ITE atau Pasal  156 A KUHP.

Seperti diketahui, kasus dugaan penistaan agama ini viral setelah akun instagram resmi Holywings Indonesia memposting sebuah pro yang memberikan minuman gratis terhadap pengunjung dengan nama Muhammad dan Maria pada Kamis 23 Juni 2022.

Dikutip dari disway.id, meskipun postingan tersebut kini sudah dihapus dan pihak manajemen Holywings Indonesia sudah melakukan permintaan maaf secara terbuka di akun instagramnya.

BACA JUGA:Ampuun, Harga Sawit di Bungo Makin Anjlok, Sekarang Rp 400 per Kilogram

BACA JUGA:Pernyataan Mendag Terkait Mafia Minyak Goreng Menuai Banyak Kritik

Akan tetapi, postingan tersebut banyak membuat reaksi yang beragam dari masyarakat, hingga Sunan Kalijaga resmi laporkan Holywings Indonesia ke Polda Metro Jaya.

Dalam postingan perminta maafanya, pihak Holywings menuliskan, ‘Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama ‘Muhammad dan Maria’, kami telah menindaklanjuti pihak promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat’. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id