6 Makanan Sehat yang Bisa Mencegah Kanker Payudara

6 Makanan Sehat yang Bisa Mencegah Kanker Payudara

Kunyit-pixabay-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kanker payudara sering menyerang banyak wanita. Faktor genetika bisa menjadi penyebab seorang wanita terserang kanker payudara.

Salah satu penyakit mematikan yang ditakuti ialah kanker. Ada beberapa jenis kanker. Mulai dari kanker otak, kanker hati, kanker usus, hingga kanker payudara.

Kanker payudara sering menyerang banyak wanita. Faktor genetika bisa menjadi penyebab seorang wanita terserang kanker payudara.

Untuk mencegah Anda terserang kanker payudara, sebaiknya coba mengonsumsi beberapa makanan sehat ini. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Everydayhealth.

BACA JUGA:Gaji ke-13 Kota Jambi Bakal Cair, Ini Hitung-hitungannya

BACA JUGA:Gaji ke-13 Bakal Cair, Anggota DPRD Kota Jambi Juga Kebagian

1. Buah Delima

Penyelidikan lebih lanjut perlu dilakukan pada peran buah delima, tetapi penelitian yang diterbitkan pada Juni 2015 dalam jurnal Oxidative Medicine and Cellular Longevity, telah menyarankan bahwa buah tersebut mengandung senyawa yang membantu melawan pertumbuhan kanker terutama yang bergantung pada estrogen.

Delima membuat tambahan yang lezat dan sehat untuk rencana manajemen kanker payudara atau diet pencegahan kanker payudara, baik dalam bentuk buah atau jus.

2. Apel

Jika Anda biasanya mengupas apel dan membuang kulitnya yang berwarna-warni, kamu juga membuang sumber yang kaya akan antioksidan, serat, dan senyawa lain yang diperlukan untuk nutrisi anti kanker.

Studi laboratorium menunjukkan bahwa kulit apel benar-benar bisa melawan penyebaran sel kanker.

BACA JUGA:Wakil Wali Kota Jambi Maulana Minta Warga Inovatif Manfaatkan Produksi Hasil Perikanan

BACA JUGA:Ketua Umum

3. Bawang Putih dan Bawang Merah

Bawang putih tampaknya berdampak pada siklus sel, yaitu proses yang tidak berfungsi dengan baik ketika sel sehat menjadi kanker dan tumbuh tidak terkendali.

Kredit untuk mengatur ini pergi ke komponen bawang putih yang disebut alil sulfida.

Allyl sulfida ditemukan di seluruh keluarga bawang, jadi menambahkan bawang putih atau bawang bombai ke resep Anda secara teratur bisa membantu pencegahan kanker payudara.

BACA JUGA:Apakah Gagal Produk? Ford Tarik 3,3 Juta Kendaraan

BACA JUGA:Hore! Pencairan Gaji ke-13 Bulan Juli, Berikut Ini Rinciannya

4. Brokoli

Brokoli telah mendapatkan perhatian paling besar sebagai makanan sehat pencegah kanker payudara.

Penelitian telah menunjukkan bahwa brokoli menghambat pertumbuhan tumor, mencegah penyebaran kanker lebih lanjut jika memang terjadi.

Anda juga bisa mendapatkan manfaat antikanker ini dari sayuran silangan lainnya, termasuk kembang kol, kubis, kubis Brussel, dan kangkung, tetapi kemungkinan besar Anda perlu makan satu atau lebih sayuran ini setiap hari.

BACA JUGA:Renault Akuisisi Fixter, Perkuat Digitalisasi Layanan Konsumen

BACA JUGA:Menko Airlangga: Hewan Ternak Sapi Dilarang Beredar di Daerah Merah

1. Kunyit

Bumbu yang memberikan warna kuning yang indah pada kari mengandung bahan kimia yang disebut kurkumin.

Penelitian laboratorium menunjukkan bahwa suplemen kurkumin bisa berperan dalam membantu melawan tumor kanker payudara bila dikombinasikan dengan terapi berbasis obat tertentu.

Ini juga mungkin memiliki efek antiinflamasi yang bisa melindungi kesehatan Anda secara keseluruhan

6. Ikan

Ikan adalah sumber asam lemak omega-3 yang hebat, yang menjadikannya sumber protein tanpa lemak yang cerdas dan tambahan yang bagus untuk rencana pencegahan kanker payudara.

Hal ini karena rekomendasi nutrisi anti kanker menyarankan untuk membatasi asupan daging merah dan daging olahan, termasuk bacon dan daging deli kemasan.

Pilih salmon, mackerel, sarden, dan tuna yang semuanya kaya akan omega-3 sebagai pilihan diet kanker payudara. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: