Renault Akuisisi Fixter, Perkuat Digitalisasi Layanan Konsumen

Renault Akuisisi Fixter, Perkuat Digitalisasi Layanan Konsumen

Ilustrasi dealer Renault. Foto : jpnn.com--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Renault Group melakukan akuisisi terhadap startup Fixter. Ini salah satu cara untuk melancarkan proyek digitalisasi untuk layanan konsumen.
 
Akuisisi ini merupakan bagian dari digitalisasi unit bisnis purna jual Renault yang bertransformasi untuk menjadi yang terbaik di kelasnya.
 
 
 
"Dengan mengakuisisi startup Fixter, kami akan dapat menggabungkan keahlian dan kekuatan Grup Renault dan jaringannya dengan kelincahan dan pengetahuan Fixter tentang semua aspek digital perawatan otomotif," kata SVP Global After-Sales, Renault Group Hakan Dogu dalam siaran pers.
 
Perusahaan rintisan asal Inggris tersebut bergerak di sektor digital yang menghubungkan pelanggan ritel dan profesional ke bengkel lokal untuk perawatan kendaraan.
 
 
 
Di pasar purna jual independen, Fixter akan mendapat manfaat dari dukungan jaringan multi-merek garasi "Motrio" (2.500 lokasi di Eropa), keahlian dan layanan digital Grup Renault dan layanan keuangan inovatif Mobilize Financial Services seperti dikutip dari jpnn.com.
 
Fixter mengurus membuat janji online, mengumpulkan kendaraan dari rumah pemilik dan membawanya ke jaringan mitra grup, faktur, layanan purna jual, dan jaminan perbaikan. (viz)
 

Sumber: