DPW Asproksi Provinsi Jambi 2022/2025 Resmi Dilantik

DPW Asproksi Provinsi Jambi 2022/2025 Resmi Dilantik

Pelantikan DPW Asproksi Provinsi Jambi-ist-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Akselerasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi) Provinsi JAMBI periode 2022/2025 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Asproksi pusat Dian Prasastio. Untuk saat ini, Dewi Sri Lestari dilantik sebagai Ketua DPW Asproksi Provinsi JAMBI.

Pelantikan tersebut dilakukan di Swiss-belhotel pada Kamis 23 Juni 2022. Ada sebanyak 10 orang yang dilantik.

Ketua Umum Asproksi, Dian Prasetio mengatakan, Asproksi harus menjalankan tugasnya dengan baik serta tanggungjawab penuh pada oraganisasi Asproksi.

BACA JUGA:KPK Tetapkan Adik Bupati Muna Tersangka Suap Dana PEN

BACA JUGA:Duh, Vaksin Booster Bakal Jadi Syarat Perjalanan, Ini Penjelasan Luhut Pandjaitan

Kamudian pengurus Asproksi Provinsi Jambi harus memajukan perekonomian daerah dan nasional serta menjunjung tinggi tanggungjawab sosial.

"Kemudian etika organisasi dan etika bisnis harus dilaksanakan, selain itu juga mengedepankan kepentingan masyarakat," kata dia.

Dian menyebutkan, Asproksi ini sendiri terbentuk saat masa Pandemi beberapa tahun lalu. Tujuannya untuk membantu masyarakat dan pemerintah sebagai jembatan dalam meningkatkan produksi dalam negeri.

"Ini sengaja kita lakukan untuk membantu dan mendorong kemampuan masyarakat dengan produk lokal. Bahan lokal Indonesia tak kalah dengan negara luar," jelasnya.

BACA JUGA:Ingin Kredit Mobil Syariah? Kenali, Perbedaan dan Keuntungannya Dahulu!

BACA JUGA:Waduh, Anies Baswedan Sebut Ibu dan Anaknya Terpapar Covid-19

Asproksi ini sendiri membantu dalam membuat atau memproduksi produk lokal seperti saat ini masker dan sarung tangan dengan memanfaatkan bahan lokal.

"Nanti bakal ada bantuan alat untuk home industri dalam skala kecil dalam mendidik masyarakat untuk hidup mandiri," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Asproksi  Provinsi Jambi Dewi Lestari usai dilantik memohon dukungan semua pihak untuk menjalankan program Asproksi Provinsi Jambi khususnya.

"Ini adalah kepercayaan yang diberikan kepada kami, semoga kami bisa mengemban amanah dengan baik," kata dia.

BACA JUGA:Naaah, Tuh Kan, Eropa Aja Berburu Batubara, Indonesia Harus Apa?

BACA JUGA:Yenny Wahid dan Cak Imin Saling Sindir, Ada Apa Nih?

Dia juga berharap kehadiran Asproksi Provinsi Jambi ini bisa membawa angin segar pada produk lokal. Khususnya prduk dari Asproksi yang berstandar internasional.

"Semoga ini dapat terwujud dengan baik dan dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan produk lokal," tambahnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: