PSG Buka Peluang untuk Jual Neymar

PSG Buka Peluang untuk Jual Neymar

Neymar --

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Petualangan Neymar di Paris Saint-Germain (PSG) memasuki babak baru. PSG dikabarkan siap membuka opsi menjual Neymar pada musim panas 2022.

Masa depan pemain berusia 30 tahun itu di PSG dipertanyakan selama beberapa tahun terakhir. Dia bahkan sempat santer dikabarkan akan kembali ke Barcelona.

Namun, masalah keuangan jangka panjang La Blaugrana membuat manuver memulangkan Neymar tidak mungkin dilakukan. Kontrak Neymar di Parc des Princes masih tersisa tiga tahun lagi.

Pemain internasional Brasil itu mengalami musim yang penuh gejolak pada 2021/2022. Dia lbanyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena cedera dan beberapa kali diejek fans PSG.

BACA JUGA:Seminggu Hilang, Siswi SMP di Langkat Ditemukan Tewas

BACA JUGA:5 Tersangka Perdagangan Emas Ilegal di Jambi Dilimpahkan ke Kejati

Menurut Goal Internasional, Kamis 23 Juni 2022, PSG tidak lagi memandang Neymar sebagai aset yang sangat diperlukan. Juara Ligue 1 tersebut membuka peluang untuk berpisah dengan mantan pemain Barcelona itu dalam beberapa pekan mendatang.

Laporan itu menambahkan para petinggi PSG kurang terkesan dengan penampilan dan sikap Neymar baru-baru ini di luar lapangan. Selain itu, kabar Kylian Mbappe memiliki suara dalam kebijakan transfer PSG seiring kontraknya yang luar biasa, juga bisa menjadi ancaman bagi Neymar.  

Hubungan Mbappe dan Neymar dikatakan telah mendingin selama beberapa tahun terakhir. Namun, sepertinya Neymar tidak mau meninggalkan klub ketika Piala Dunia 2022 akan bergulir pada November.

Selain itu, tuntutan upah Neymar yang terlalu tinggi juga dapat merusak peluangnya pindah ke klub lain. Hanya Newcastle United yang dapat memenuhi ekspektasi finansialnya.

BACA JUGA:Semprot PDIP Gara-Gara Sikap Puan Maharani, Ade Armando: Jokowi Itu Presiden

BACA JUGA:Waduh, Cristiano Ronaldo Bisa Hengkang dari MU, Simak Alasannya

Namun, mantan bintang muda Santos itu sepertinya tidak tertarik pindah ke St James' Park. Jadi semuanya tampaknya ke skenario Neymar tetap di PSG setidaknya selama 12 bulan ke depan.

Neymar hanya membukukan  28 penampilan di semua turnamen musim lalu di tengah masalah kebugarannya.

Tetapi, ia masih cukup subur. Neymar berhasil mencetak 13 gol dan delapan assist di Ligue 1 dan Liga Champions.

Pemain termahal di dunia itu tercatat mengoleksi 100 gol dan 60 assist untuk dibanggakan dari 144 pertandingan dengan seragam PSG sejak pindah dari Barcelona lima tahun lalu.

BACA JUGA:Sadio Mane Resmi Angkat Kaki dari Liverpool, Gabung ke Bayern Munchen?

BACA JUGA:Anies Baswedan Suap-suapan dengan Cowok, Langsung Dituding Pelaku LGBT

Neymar juga telah memenangkan empat gelar Ligue 1, tiga titel Coupe de France, dua trofi Coupe de la Ligue, dan tiga gelar Trophee des Champions di Paris. (slt)

Sumber: