12 Rakit PETI Dibakar Tim Gabungan Persama Polres Bungo

12 Rakit PETI Dibakar Tim Gabungan Persama Polres Bungo

Sejumlah rakit yagn digunakan untuk aktivitas PETI dibakar petugas--

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim gabungan bersama Polres Bungo melakukan penertiban aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di sekitar Bandara Muarabungo, Kecamatan Rimbo Tengah, Rabu (22/6) kemarin.

Informasi diperoleh, sejumlah alat-alat dan mesin dompeng dimusnahkan oleh tim gabungan dengan cara dibakar. Petugas juga masih terus menyisir seluruh wilayah sekitar bandara Muarabungo.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro dikonfirmasi Jambi Independent membenarkan adanya penertiban tersebut. Dari informasi laporan masyarakat bahwa, di area bandara masih ada aktivitas PETI.

“Ini di sekitar area bandara jadi harus kita musnahkan ada 12 unit rakit. Untuk hasil berapa jumlah mesin yang berhasil kita bakar belum bisa disampaikan, karena sekarang razia masih berlangsung dan sementara sudah 12 unit rakit dimusnahkan,” kata Guntur, kemarin sore.

BACA JUGA:9 Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kerinci Ramai-ramai Mundur, Kenapa?

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu, 23 Juni 2022, Gemini, Kesabaran Dan Ketekunan Anda Akan Diuji

Dijelaskan Guntur, sebelum ini memang sudah diimbau kepada penambang tak boleh beraktivitas di dekat area bandara. Tapi imbauan yang diberikan itu tidak diindahkan.

“Razia ini sengaja digelar sore, karena dari laporan warga para penambang mulai beraktivitas sore hingga malam hari. Sementara, baru yang bisa saya sampaikan, karena masih di lapangan,” singkat Guntur. (Mai/zen)

Sumber: