Tak Hanya Mengajar, Guru Juga Diminta Salurkan Bakat Anak

Tak Hanya Mengajar, Guru Juga Diminta Salurkan Bakat Anak

BERANI: Siswa tampak berani menampilkan bakat dan keterampilannya di depan umum.-Gita Savana/jambi-independent-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Guru di lingkungan SD Islam Al Falah 2 JAMBI didorong tidak hanya mengajar siswa, namun juga dapat menyalurkan bakat kepada peserta didik.

Kepala SD Islam Al Falah 2 Jambi, Utomo Widyanto mengatakan, ini dilakukan lantaran menurutnya siswa memiliki bakat yang harus dikembangkan. 

"Ini terbukti saat kita melaksanakan kegiatan seremonial di sekolah, dan banyak siswa yang menunjukkan kebolehannya," kata Utomo. 

Untuk itu, lanjutnya pihaknya mendorong guru, agar selain mengajar juga punya bakat tertentu, yang akhirnya dapat menularkan kepada anak. 

BACA JUGA:Wujudkan Transformasi Digital, LPTIK UNJA Luncurkan 12 Aplikasi Baru 

BACA JUGA:Korban Bacok Geng Motor di Taman Jaksa Mendapatkan Belasan Luka Jahitan di Tangan dan Paha

Meski memang, kata Utomo pihaknya berkomitmen untuk dapat meningkatkan bakat dan keterampilan siswa tidak hanya dilatih oleh guru dari internal sekolah. 

Jika memang dirasa perlu untuk memanggil guru atau pelatih dari luar sekolah, kata Utomo dapat dilakukan. Bahkan sudah menjadi komitmen pihaknya.

"Ke depannya, sudah berbincang dengan komite sekolah, bahwa kita ingin agar anak-anak punya bakat dan keunikan masing-masing. Tentunya sekolah berupaya memaksimalkan kemampuan anak-anak baik secara koginitif, pengetahuan, kita adakan pembinaan khusus," jelasnya.

Begitu pula dengan perlombaan yang sifatnya akademik, kata Utomo dalam pelatihannya akan dioptimalkan. "Misalnya olimpiade, kalau memang perlu guru tambahan dari luar, kita upayakan," tandasnya.(tav)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: