MotoGP Jerman, Ada Perpindahan Pembalap

MotoGP Jerman, Ada Perpindahan Pembalap

--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jadwal Lengkap MotoGP 2022. Ini merupakan tahun perdana kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor tidak diikuti Valentino Rossi lantaran pensiun. 

Meskipun begitu, MotoGP musim ini bakal diikuti banyak pembalap hebat seperti Marc Marquez, Fabio Quartararo atau Pecco Bagnaia.

MotoGP 2022 juga jadi debut untuk balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok. MotoGP Mandalika masuk sebagai seri kedua yang berlangsung 20 Maret.

MotoGP 2022 sendiri direncanakan berlangsung sebanyak 21 seri. Namun dalam perjalanannya, satu balapan harus dibatalkan. Adalah MotoGP Finlandia di Sirkuit Kymi Ring yang sebelumnya dijadwalkan 10 Juli.

BACA JUGA:Soal Konsumsi Jemaah Haji, Kemenag Keluarkan Kebijakan Baru

BACA JUGA:MUI Heran, Usai Rendah Babi, Selamat Muncul Nasi Uduk Babi

Dengan dicoretnya MotoGP Finlandia, maka balapan musim 2022 berlangsung 20 seri. Dimulai 6 Maret dan berakhir 6 November.

Nah untuk akhir pekan ini, para pembalap akan mengikuti balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring yang merupakan seri sebelas musim ini. 

Perpindahan beberapa pembalap terjadi jelang MotoGP 2022. Seperti Maverick Vinales yang memperkuat tim pabrikan Aprilia.

Lalu Franco Morbidelli gabung tim pabrikan Yamaha untuk menjadi rekan setim Fabio Quartararo.

BACA JUGA:Anggaran Sudah Disiapkan, Program Kartu Prakerja Berlanjut di 2023

BACA JUGA:Mendag Zulhas Bakal Hapus Minyak Goreng Curah, PKS Kritik Begini

MotoGP 2022 juga diikuti lima pembalap rookie. Kelimanya adalah Remy Gardner, Raul Fernandez, Fabio Di Giannantonio, Darryn Binder, dan Marco Bezzecchi.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat jadwal lengkap MotoGP 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: