Buka Kegiatan KOSN dan FL2SN Tahun 2022, Bachyuni Deliansyah: Jangan Hanya Formalitas

Buka Kegiatan KOSN dan FL2SN Tahun 2022, Bachyuni Deliansyah: Jangan Hanya Formalitas

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah saat menghadiri pembukaan kegiatan KOSN dan FL2SN tahun 2022.-Junaidi-https://jambiindependent.disway.id/

SENGETI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Muarojambi tahun 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi di Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Desa Bukit Baling Muaro Jambi Kamis 09 Juni 2022 tadi.

Pada pelaksanaan Lomba Seni dan Kompetisi Olahraga tahun 2022 ini, Disdidkbud Muarojambi mengusung tema "Melalui Olahraga dan Seni, Kita Tumbuhkan Karakter Profil Pelajar Pancasila".

Bachyuni Deliansyah, dalam sambutannya meminta agar kegiatan ini jangan dijadikan sebagai ajang seremonial saja. Namun, Dia meminta para pelajar yang tampil, baik itu dari olahraga maupun seni, bisa tampil di tingkat provinsi dan tingkat nasional nantinya mewakili Muarojambi atau Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Dinas Peternakan Bungo Ungkap Faktor Mahalnya Harga Telur, Salah Satunya Hal Ini

BACA JUGA:Waduh, Gara-Gara Ini Dinas PUPR Sarolangun Bakal Dievaluasi Pj Bupati Henrizal

"Saya minta kepada Pak Kadis, ada siswa kita ini yang mewakili Kabupaten Muarojambi di tingkat Nasional," katanya.

Dia percaya, bahwa akan ada utusan dari Muaro Jambi yang berlaga di kancah nasional. "Saya tahu kuantitas dan kualitas," jelasnya.

Selain itu, Pj Bupati juga meminta agar Dinas Pendidikan untuk membimbing serius untuk seni tradisional yang pada kesempatan ini ikut dilombakan.

"Saya juga tadi mendengar ada seni tradisional, Saya minta Pak Daus dibimbing. Kapan lagi kita membanggakan Kabupaten Muaro Jambi kalau bukan kita sendiri," tegasnya.

BACA JUGA:BNNP Jambi Gelar Raker Program Dayamas Anti Narkoba di Lingkungan Sekolah

BACA JUGA:Seleksi Tilawatil Qur’an Selesai, Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Harap Seperti Ini

Dia meminta bagaimana acara ini selesai, yang kemudian mendapatkan talenta muda yang dapat membanggakan Kabupaten Muaro Jambi di ajang nasional

"Itu yang kita harapkan. Jadi jangan hanya formalitas saja. Minimal ada target juara di tingkat Nasional," tukasnya. (jun/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/