Seleksi Tilawatil Qur’an Selesai, Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Harap Seperti Ini

Seleksi Tilawatil Qur’an Selesai, Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Harap Seperti Ini

Pj Bupati Bachyuni DEliansyah saat berbincang dengan salah satu peserta STQ tingkat Kabupaten Muarojambi.-Junaidi-https://jambiindependent.disway.id/

SENGETI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat kabupaten Muarojambi tahun 2022 resmi ditutup pada Kamis 09 Juni 2022 siang tadi, di Pendopo Kantor Bupati Bukit Conto Kenang Desa Bukitbaling.

Kegiatan yang mengusung tema "Dengan Pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten, Kita Wujudkan Generasi yang Berilmu dan Berakhlak Qurnani untuk Menyongsong Jambi Mantap 2024" turut dihadiri para kepala OPD lingkungan Pemkab Muaro Jambi dan unsur Forkompimda.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah menargetkan, Kabupaten Muarojambi berada di tiga besar dalam penyelenggaraan MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi tahun 2022 di Kota Sungaipenuh.

Bachyuni berharap, kegiatan seleksi ini, bisa menghasilkan peserta terbaik yang mampu bersaing dengan peserta dari kafilah daerah lainnya.

BACA JUGA:NASA Beri Penjelasan Soal Matahari Terbit dari Barat

BACA JUGA:Sejak Harga Telur Naik, Pedagang di Bungo Sebut Daya Beli Masyarakat Turun

 “Saya berharap, nantinya kafilah kita ini bisa maju ke tingkat Provinsi hingga MTQ Tingkat Nasional, sehingga dapat membanggakan masyarakat Muaro Jambi,” harapnya.

Lanjutnya, STQ bukan sekedar ajang lomba, namun  harus dijadikan sebagai peneguhan syiar islam. Sehingga Qori Qoriah yang lahir melalui perhelatan akbar ini, dapat menjadi sumber cahaya menerangi kehidupan masyarakat," katanya.

Dia memastikan, bahwa yang keluar sebagai juara di tingkat Kabupaten Muarojambi ini tidak ada titipan dan benar-benar melalui penilaian yang objektif oleh dewan juri.

"Nanti adik-adik yang sudah seleksi ini nanti asah terus kemampuan, karna kalian akan mewakili masyarakat dan Pemkab Muarojambi di ajang MTQ tingkat Provinsi nantinya," katanya.

BACA JUGA:Dinas Peternakan Bungo Ungkap Faktor Mahalnya Harga Telur, Salah Satunya Hal Ini

BACA JUGA:Waduh, Gara-Gara Ini Dinas PUPR Sarolangun Bakal Dievaluasi Pj Bupati Henrizal

Bachyuni Deliansyah kembali berharap, nanti yang terpilih untuk ikut berlomba di tingkat provinsi di Kota Sungaipenuh, dapat mengharumkan nama Kabupaten Muarojambi. Tahun ini, setidaknya harus masuk tiga besar.

"Tampillah sebagus mungkin, saya tekan sekali lagi nih pak Buya (Kabag Kesra, red) kalau tahun kemarin ranking kita lima tingkat provinsi, Saya minta tahun ini masuk 3 besar," tegasnya.

Selain itu, Dia meminta semua pihak harus mendukung, karena hal ini membawa nama baik Kabupaten Muarojambi. Karena memang, untuk mencapai target tidak bisa hanya satu pihak saja yang bekerja, semuanya harus imut mendukung.

"Pak Camat,  anak-anaknya dilihat dan diperhatikan, supaya nanti waktu dia tampil benar-benar fit untuk membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik yang patut kita kirim untuk MTQ tingkat provinsi," tuturnya. (Jun/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/