Megawati Sebut Media Sekarang Tak Punya Kode Etik Jurnalistik, Roy Suryo Malah Nyindir Begini

Megawati Sebut Media Sekarang Tak Punya Kode Etik Jurnalistik, Roy Suryo Malah Nyindir Begini

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Umum Partai PDI-P Megawati Soekarno Putri mengeluarkan keluh kesahnya kepada media yang sekarang tidak menggunakan kode etik jurnalistik. 

Ini diketahui dari video yang diunggah Pakar Telematika Roy Suryo, melalui akun Twittter pribadi Roy Suryo bernama @KRMTRoySuryo2.

Dalam video itu, Megawati sedang menjawab pertanyaan wartawan. Terkait isu keretakan hubungan dirinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Megawati secara terus terang memberikan klarifikasi, jika hubunganya dengan Jokowi baik-baik saja bagaikan keluarga. 

BACA JUGA:Jadi Korban link phishing, Pasutri di Kota Padang Kehilangan Uang Rp 1,1 Miliar 

BACA JUGA:Beredar Isu Eril Telah Ditemukan, Ridwan Kamil Langsung Terbang ke Swiss?

"Wartawan itu, harus memiliki kode jurnalistik kalo sekarang itu kan tidak, saya merasa bahwa media sekarang tidak lagi pergunakan hal terserbut," ucap Megawati pada Kamis, 9 Juni 2022

"Ini ada pak Jokowi, ada ibu, bahwa kami dari dulu kekeluargaan. Jadi Kalau mau istilahnya kan goreng-goreng ya itu memang begitu," ujar Megawati.

Mengenai hal tersebut, Roy Suryo menyindir pernyataan Megawati mengenai kode etik jurnalistik yang disebut 'digoreng-goreng' dengan mengkaitkan harga minyak goreng yang masih tinggi.

"Dirasakanya media sekarang tidak lagi menggunakan (KEJ) itu, "digoreng-greng...' Padalah Migor masih mahal, gagal diturunkan lho bu ambyar," tulis Roy Suryo. 

BACA JUGA:Portugal Vs Republik Ceska : Curi Kemenangan Kedua 

BACA JUGA:Menko Airlangga : Pengusaha Nahdliyin Berperan Gerakkan Ekonomi Nasional

Disisi lain, Roy Suryo suryo pertanyakan terhadap pernyataan Megawati mengenai wartawan yang sekarang tidak menggunakan kode etik jurnalistik.

"Katanya 'Wartawan sekarang sudah tidak punya lagi kode etik jurnalistik', malahan disebutnya "Jaman bapak-ku dulu wartawan punya kode etik....' Benarkah demikian?," tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi menegaskan, hubungannya dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri selayaknya hubungan antara seorang anak dan ibunya.

"Ibu Mega itu seperti ibu saya sendiri, saya sangat, sangat, sangat menghormati beliau," kata Jokowi, Rabu, 8 Juni 2022. 

BACA JUGA:Indra Kenz Sudah Bebas dari Hukuman, Ini Pernyataan Bareskrim 

BACA JUGA:Indonesia Menang Atas Kuwait, Berkat Marc Klok dan Irianto

Menurutnya, hubungan anak dan ibu tersebut tak ubahnya hubungan batin, dimana ia sangat menghormati Megawati yang disebutnya tidak pernah kehilangan rasa kepercayaan sejak dulu.

"Kemudian, kalau dalam perjalanan panjang, kadang-kadang ada perbedaan antara anak dan ibu itu ya wajar-wajar saja, biasa," kata Jokowi.

Ia juga mengaku lega akhirnya bisa menepati janji kepada Megawati yang sejak tiga bulan silam mengajaknya berkunjung ke kantor DPP PDI Perjuangan.

Bahkan, janji Jokowi untuk berkunjung itu sempat diingatkan oleh putri Megawati yang menjabat Ketua DPR RI, Puan Maharani, dalam beberapa kesempatan. 

BACA JUGA:Dibanderol Rp 5.8 Juta,Infinix Resmi Hadirkan Laptop INBook X2 

BACA JUGA:Masih Pilu, Tulisan Menyayat Hati Atalia Untuk Eril

"Saya sangat senang, yang pertama karena sudah tiga bulan lalu saya janjian dengan Ibu Megawati untuk hadir di sini, kemudian dua bulan lalu diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani. Hari Minggu kemarin, di Ancol, diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani," ucapnya.(*)

Artikel ini telah tayang di FIN.co.id, dengan judul Megawati Sebut Media Tak Miliki Kode Etik Jurnalistik, Roy Suryo Beri Sindiran Menohok

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: