Luar Biasa, Alpukat Bermanfaat untuk Mencegah Kanker

Luar Biasa, Alpukat Bermanfaat untuk Mencegah Kanker

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Buah-buahan adalah hadiah alam untuk manusia, dan buah pir alpukat adalah salah satu yang tak ternilai harganya.

Tak ternilai karena buah alpukat menonjol di antara spesies buah lainnya.  Dari rasanya yang unik hingga nilai gizinya yang tak ada habisnya, buah yang selalu hijau ini sarat dengan banyak manfaat kesehatan yang menjamin kesejahteraan kita.

Dan seperti yang dijelaskan oleh Chris Gunnar, alpukat sarat dengan asam lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung;  dengan 77% kalorinya berasal dari lemak, sehingga menjadikannya salah satu makanan nabati paling berlemak yang pernah ada.

Namun, penting untuk dicatat bahwa alpukat tidak hanya mengandung lemak apa pun, sebagian besar lemak dalam alpukat adalah asam oleat.

BACA JUGA:Hanya Rp 2 Jutaan,Infinix Note 12 Smartphone Multitasking dengan Chipset Octa Core 64-bit 

BACA JUGA:Jadi WNI

Dan asam oleat, di sisi lain, memiliki banyak manfaat kesehatan yang meliputi, menurunkan tekanan darah, penurunan berat badan, melindungi sel dari kerusakan radikal bebas, mencegah diabetes tipe 2, serta kolitis ulserativa dan menghasilkan myelin otak.

Berikut adalah enam manfaat kesehatan dari buah alpukat:

1. Alpukat mengatur tekanan darah

Faktor risiko yang signifikan untuk serangan jantung, stroke, dan penyakit ginjal, adalah karena meningkatnya tekanan darah tubuh yang kekurangan potasium.

Sementara pisang dikenal kaya akan kalium, penelitian telah menunjukkan bahwa buah pir alpukat jauh melebihi pisang dalam nilai kalium, sehingga menjadikannya makanan super yang benar-benar diremehkan dalam hal menurunkan tekanan darah.

BACA JUGA:TMMD ke-113: Dekatkan Air, Jalan dan Toleransi di Bumi Sriwijaya 

BACA JUGA:Ingat Ya, Jamaah Haji Jangan Sampai Merokok Sembarangan di Arab, Bisa Fatal

2. Alpukat membantu dengan radang sendi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: