Nabi Muhammad Dihina Nupur Sharma, Ancaman Negara Arab ke India Bikin Ngeri

Nabi Muhammad Dihina Nupur Sharma, Ancaman Negara Arab ke India Bikin Ngeri

Nupur Sharma, yang baru-baru ini membuat heboh karena pernyataannya yang menghina Nabi Muhammad SAW.--disway.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Umat muslim belakangan dihebohkan dengan pernyataan juru bicara BJP, Nupur Sharma yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Kontan saja, pernyataan Nupur Sharma ini mendapat kecaman dari berbagai negara timur tengah.  Organisasi Kerjasama Islam (OKI atau OIC), langsung mengambil sikap atas ucapan Sharma. Menurutnya, ia telah memantik kemarahan sejumlah negara Arab yang memasok kebutuhan minyak India.

Selain itu, organisasi ini juga meminta kepada PBB, untuk mengambil langkah yang diperlukan, untuk mengatasi tindakan yang menekan umat muslim di India.

Melansir dari Times of India, sejumlah kalangan di Qatar juga telah menyerukan boikot India. Meski Dubes India telah menjelaskan, bahwa sikap Sharma tidak mewakili Pemerintah negara.

BACA JUGA:Pasca Penangkapan Abdul Qadir Baraja, Polisi Khawatir Ada Gerakan yang Menimbulkan Perlawanan Terhadap NKRI

BACA JUGA:Ini Ancamannya Jika Twitter Tidak Memberikan Data Akun Bodong Kepada Elon Musk

Nah, belakangan BJP memutuskan untuk menskors Nupur Sharma dan mengeluarkan kepala media dari unitnya di Delhi, Naveen Kumar Jindal.

Untuk diketahui, BJP memang kerap menuai kritik karena dianggap kerap menyudutkan Agama islam. Bahkan, sejumlah negara-negara Arab seperti Iran, Kuwait, dan Qatar sudah menyampaikan protes mereka.

Seperti dikutip dari disway.id, Arab Saudi pada Senin 6 Juni 2022 juga mengecam ucapan Sharma yang dianggap tidak menghormati terhadap kepercayaan dan agama.

Sharma sebelumnya membuat pernyataan anti-Islam yang dituduhkan selama debat TV bulan lalu tentang masalah masjid Gyanvapi di Varanasi. (*)

Artikel ini telah tayang di disway.id, dengan judul Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad, Negara Arab Ancam Boikot Pasokan Minyak ke India!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id