Kemenag Sulsel Ingatkan Jemaah Haji Pada Cuaca Panas di Arab

Kemenag Sulsel Ingatkan Jemaah Haji Pada Cuaca Panas di Arab

Ilustrasi Berangkat Haji--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seluruh jemaah calon haji (JCH) agar mewaspadai cuaca ekstrem selama melaksanakan ibadah di tanah suci.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan Khaeroni mengingatkan kepada semua jemaah.

"Saat ini bagi para jemaah calon haji agar menjaga kesehatan, minum vitamin karena sekarang terjadi perubahan cuaca di Arab Saudi," kata Khaeroni, Minggu (5/6).

Dia menyampaikan haji merupakan puncak spiritualitas tertinggi dalam syariat Islam, dan ibadah ini harus memenuhi persyaratan utamanya, yakni manistata'a ilaihi sabila (kalau mampu).

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu 6 Juni 2022, Leo, Situasi Kerja Tidak Berjalan Sesuai Keinginan Anda

BACA JUGA:KBRI Ungkap Kabar Terbaru Proses Pencarian Eril

Khaeroni juga minta jemaah calon haji mepersiapkan diri sebaik-baiknya, jaga kesehatan, waspadai cuaca panas ekstrem di Arab Saudi Saat ini yang berkisar antara 40-45 derajat Celsius.

"Kemampuan di sini bukan saja soal personal seperti fisik yang kuat, psikis dan juga materi, tetapi juga kolektif kolegial di antaranya tetap patuh dan mengikuti kebijakan perhajian dari Pemerintah Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi," pesannya.

Dia pun berpesan khusus kepada para jemaah calon haji perempuan yang sudah berkeluarga, agar mawas diri,dan jangan sampai terdeteksi dalam kondisi hamil sebelum berangkat.

Sebab, kemungkinan keberangkatannya bakal dibatalkan atau ditunda sementara di tahun ini.

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu Hari Senin 06 Juni 2022, Cancer Romantis Cenderung Ke Kegenitan

BACA JUGA:Keinginan Hansamu Yama Bela Timnas Indonesia

"Belajar dan biasakan membaca dan mengikuti manasik haji dan yang paling utama adalah bersihkan hati, perbaiki niat sebelum berangkat," pesan Khaeroni. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: