Pencarian Eril di Sungai Aare Akan Dilanjutkan Sang Paman Elpi Nazmuzaman

Pencarian Eril di Sungai Aare Akan Dilanjutkan Sang Paman Elpi Nazmuzaman

JAMBI-INDEPENENT.CO.ID - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di sungai Aare, Bern, Swiss, belum usai. Sang paman, Elpi Nazmuzaman akan terbang ke Swiss menggantikan Ridwan Kamil yang harus kembali ke Indonesia.

Meski Ridwan Kamil dan Atalia pulang, perwakilan dari keluarga akan dilanjutkan oleh Elpi Nazmuzaman beserta keluarga lain yang telah tiba di Bern pada Rabu kemarin. Sejumlah metode pencarian dilakukan, mulai dari menyusuri sungai dengan berjalan kaki, menyelam, hingga menerbangkan drone thermal.

Hanya saja, pencarian di hari kedelapan Kamis waktu Swiss masih nihil. Tak ditemukan tanda-tanda dari Eril.

Akhirnya pihak keluarga menyatakan bahwa Ridwan Kamil berserta istrinya sepenuhnya ikhlas atas hilangnya Eril. 

BACA JUGA:Tottenham Cuci Gudang, 13 Pemain Dilepas 

BACA JUGA:Lanjut ke Qatar, Ini Jadwal MotoGP

Bahkan pihak keluarga Ridwan Kamil sudah meminta solusi tindakan selanjutnya kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat pada Kamis malam.

Hasil dari pertemuan tersebut dinyatakan bahwa keluarga Ridwan Kamil menyatakan sepenuhnya ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dunia karena tenggelam.

Atas persetujuan Ridwan Kamil dan keluarganya, MUI Jabar juga menyerukan semua masyarakat Indonesia untuk melaksanakan salat gaib, baik sebelum maupun sesudah salat Jumat, 3 Juni 2022.

Imbauan dikeluarkan melalui surat edaran yang ditandatangani Ketua MUI Jabar Rachmat Syafe'i dan Sekretaris Umum Rafani Achyar.

"Bapak Moch Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam," ucap Rachmat, Kamis 2 Juni 2022.

BACA JUGA:Calon Pengusaha Wajib Tahu, Ini Tips Temukan Peluang Bisnis 

BACA JUGA:Prancis Vs Denmark: Gladi Bersih Piala Dunia

"Majelis Ulama Indonesia Prov. Jawa Barat Mengeluarkan surat seruan pelaksaan shalat ghaib untuk ananda emmeril khan mumtadz (putra gubernur jabar) pada hari jumat 3 Juni 2022 sebelum atau sesudah shalat Jumat," tulis MUI Jabar di akun Instagramnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya sudah diagendakan akan tiba di Indonesia, khusus di kediamannya di Kota Bandung pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Pihak keluarga juga sudah mempersiapkan untuk jadwal pengajian dan doa untuk Eril pada Sabtu dan Minggu.

“InsyaAllah Pak Gubernur (Ridwan Kamil) besok hari Sabtu sudah ada di Bandung, kemudian pada hari Sabtu dan Minggu akan dilakukan pengajian keluarga,” kata Wahyu Wijaya juru bicara keluarga di Gendung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 3 Juni 2022. 

BACA JUGA:Rela Potong Gaji, Asal Balik ke Inter 

BACA JUGA:Lagi, Personel Band Terjaring Kasus Narkoba

Selanjutnya, pihak keluarga akan tetap meminta bantuan agar proses pencarian Eril terus dilakukan.

Hal ini juga dikonfirmasi KBRI Bern bahwa pencarian Eril masih dilakukan hingga Jumat 3 Juni 2022 dengan melibatkan anjing pelacak.

“Upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan besok Jumat 3 Juni 2022, dengan tambahan dukungan anjing pelacak,” ujar pernyataan tertulis KBRI Bern.

Masa cuti panjang Ridwan Kamil yang akan berakhir pada Sabtu, 3 Juni 2022, memaksa dia harus pulang. 

BACA JUGA:Pura-pura Mau Salat, Pria Ini Malah Kabur dari Polsek Tebing Tinggi 

BACA JUGA:Waspada, Pegadaian Ungkap Modus Baru Penipuan Lelang Online

Selama sepekan di Swiss, Ridwan Kamil ditemani istrinya Atalia Praratya mencari keberadaan Emmeril atau Eril.

Eril yang hilang sejak 26 Mei 2022, sejauh ini belum dapat ditemukan oleh tim SAR dan kepolisian Bern.(*)

Artikel ini telah tayang di disway.id, dengan judul Belum Usai! Pencarian Eril di Sungai Aare Akan Dilanjutkan Sang Paman Elpi Nazmuzaman

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id