Prancis Vs Denmark: Gladi Bersih Piala Dunia

Prancis Vs Denmark: Gladi Bersih Piala Dunia

Prancis Vs Denmark : Gladi Bersih Piala Dunia --

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Prancis menantang Denmark pada matchday 1 Grup 1 UEFA Nations League A 2022/23 di Stade de France, Sabtu 4 Juni 2022 dini hari WIB.

Pada final edisi sebelumnya, Prancis mengalahkan Spanyol 2-1. Anak-anak asuh Didier Deschamps menang dan menjadi juara berkat gol-gol Karim Benzema serta Kylian Mbappe. Kali ini, Les Bleus tergabung di Grup 1 bersama Denmark, Kroasia, dan Austria.

Pada Euro 2020, pencapaian Prancis kalah dari Denmark. Prancis dijegal Swiss lewat adu penalti di babak 16 besar, sedangkan Denmark melaju hingga semifinal sebelum dikandaskan Inggris 1-2 lewat extra time.

Prancis telah memastikan diri lolos ke putaran utama Piala Dunia 2022. Denmark juga demikian. Mereka bahkan tergabung di grup yang sama, yakni Grup D, bersama Tunisia dan satu pemenang dari play-off interkonfederasi AFC-CONMEBOL.

BACA JUGA:Rela Potong Gaji, Asal Balik ke Inter

BACA JUGA:Lagi, Personel Band Terjaring Kasus Narkoba

Duel nanti pun ibarat geladi bersih bagi Prancis dan Denmark sebelum bertarung di Qatar 2022. Ini bisa menjadi ajang bagi mereka untuk saling meraba kekuatan lawan.

Sebelum ini, Prancis dan Denmark terakhir kali bertemu di penyisihan grup Piala Dunia 2018. Waktu itu, mereka bermain imbang dengan skor kacamata. (slt) 

Prancis (3-4-1-2): Lloris; Lucas Hernandez, Kimpembe, Varane; Theo Hernandez, Tchouameni, Kante, Pavard; Griezmann; Benzema, Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps.

Denmark (4-3-3): Schmeichel; Maehle, Vestergaard, Christensen, Wass; Eriksen, Delaney, Hojbjerg; Pilsen, Dolberg, Skov.

Pelatih: Kasper Hjulmand.

Sumber: