Gareth Bale Pamit dari Real Madrid, Ini Ucapannya

Gareth Bale Pamit dari Real Madrid, Ini Ucapannya

Gareth Bale Pamit dari Real Madrid, Ini Ucapannya--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Gareth Bale resmi pamit dari Real Madrid setelah sembilan tahun berkarier di Santiago Bernabeu. Bale telah merilis surat perpisahan terbuka untuk Real Madrid, dan dibalas dengan tak kalah menyentuh oleh Los Blancos. 

Penyerang berdarah Wales tersebut memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang bakal berakhir pada Juni 2022.

Bale bergabung dengan Real Madrid pada 2013 setelah direkrut dari Tottenham seharga 100 juta euro. Nilai itu cukup untuk menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia sebelum dipecahkan oleh Paul Pogba tiga tahun berselang.

Musim perdananya berakhir dengan sukses. Bale mencatatkan total 44 penampilan di semua kompetisi dengan perolehan 22 gol, serta membantu Los Merengues memenangkan gelar Liga Champions dan Copa del Rey.

BACA JUGA:Tambah Trofi Lionel Messi, Bawa Argentina Juara

BACA JUGA:Lobi Hotel Ukraina Bertumpuk Karung Pasir

Namun seiring waktu berjalan, Bale mulai jarang menampakkan diri dalam daftar starting XI Real Madrid. Bahkan, Bale kerap kali terlupakan ketika Zinedine Zidane menduduki kursi kepelatihan meski mencetak 21 gol di musim 2017/2018.

Ketika mulai terlupakan di skuad Real Madrid, isu kepindahan yang menyangkut Gareth Bale bermunculan. Tidak hanya sekali Bale diisukan akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Namun hanya sekali ia benar-benar angkat kaki dari raksasa Spanyol tersebut.

Bale pergi sementara pada musim 2020/2021 untuk memperkuat klub lamanya, Tottenham. Keputusan itu tepat, karena permainan Bale kembali hidup. Ia menghasilkan 16 gol dari 34 penampilan di semua kompetisi.

Sayangnya, Tottenham tidak berminat mempermanenkan statusnya. Alhasil Bale harus kembali ke Real Madrid dan menjadi penonton di bangku cadangan. Pada musim ini, ia hanya bermain sebanyak tujuh kali saja.

BACA JUGA:Menko Airlangga Tegaskan Peran Kunci Inovasi Digital untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Lebih Tangguh

BACA JUGA:Indonesia Optimis Ekspor Produk Bahan Bangunan Meningkat

Situasi tersebut membuat Bale semakin yakin tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada tahun 2022. Begitu kontraknya mendekati akhir, Bale menyampaikan surat perpisahan yang menyentuh buat Real Madrid.

Surat tersebut kurang lebih meliputi ucapan terima kasih Bale atas sembilan tahun yang bermakna. Ia merasa ekspektasinya ketika pertama kali bergabung dengan Real Madrid benar-benar terwujud, dan bahkan melampauinya.

Sumber: