Indonesia Optimis Ekspor Produk Bahan Bangunan Meningkat

Indonesia Optimis Ekspor Produk Bahan Bangunan Meningkat

Indonesia saat ikut dalam pameran produk bangunan di Sidney. Foto : Humas Kemendag--

SIDNEY,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Pemerintah Indonesia optimis bisa menembus pasar internasional untuk produk bahan bangunan.
 
Salah satu caranya adalah dengan kembalinya Indonesoa berpartisipasi pada pameran produk bahan bangunan berskala internasional di Sydney Build Expo 2022, Australia.
 
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi mengatakan partisipasi Indonesia pada Sydney Build Expo. Ini merupakan kerja sama Kementerian Perdagangan (Kemendag), Konsulat Jenderal RI di Sydney, serta ITPC Sydney.
 
 
 
 Dikatakan Didi  bahwa keikutsertaan Indonesia pada pameran ini menjadi peluang Indonesia untuk menembus pasar Australia, khususnya untuk produk konstruksi dan bahan bangunan.
 
“Pameran ini menjadi peluang Indonesia meningkatkan ekspor produk unggulan di sektor bahan bangunan," ujar Didi saat membuka Paviliun Indonesia, Kamis 2 Juni 2022.
 
Pada pameran ini, Paviliun Indonesia menampilkan delapan perusahaan produsen bahan bangunan Indonesia, yakni PT Bangunperkasa Adhitamasentra dengan produk papan serat semen.
 
 
 
Kemudian PT Rama Gombong Sejahtera (kayu lapis), PT Gunung Raja Paksi (produk besi dan baja), PT Pundi Uniwood Industry (kayu lapis dari kayu ringan), PT Hasil Albizia Nusantara (panel kayu), PT Trias Spunindo Industri (Geotekstil), PT Daya Cipta Karya Sempurna (kayu olahan merbau), serta PT Trio Jaya Steel (furnitur, besi, dan baja).
 
Didi menjelaskan menyebutkan lima tahun terakhir (2017—2021) perdagangan Indonesia dan Australia terus mengalami peningkatan dengan tren sebesar 6,16 persen seperti dikutip dari jpnn.com.
 
Hingga Maret 2022, total perdagangan kedua negara mencapai USD 2,79 miliar. (viz)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: