Mahasiswa Terpapar Covid-19, China Tutup 5 Perguruan Tinggi

Mahasiswa Terpapar Covid-19, China Tutup 5 Perguruan Tinggi

Ilustrasi Covid-19 -Ist -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seperti diketahui, Beijing kembali diserang gelombang kasus COVID-19 varian Omicron sejak 22 April. Sejak saat itu lockdown dan kontrol wilayah secara ketat diterapkan

Kini, terbaru 11 mahasiswa di salah satu kampus terpapar COVID-19, lima perguruan tinggi di Beijing, China, ditutup total aksesnya (lockdown).

Semua yang berada di dalam kelima kampus tersebut dilarang keluar. Semua mahasiswa, staf pengajar, dan pegawai kampus diwajibkan melakukan tes PCR selama tiga hari berturut-turut.

Lima kampus tersebut berada di kawasan Liangxiang, Distrik Fangshan, demikian otoritas setempat, Jumat.

BACA JUGA:Besok, Grand Final Kejurda ESI Kota Jambi Akan Digelar di Jamtos 

BACA JUGA:Sanggup Nafkahi Rp30 Juta Per Bulan, Doddy Sudrajat dan Ayu Wisya Bakal Menikah?

Kawasan Liangxiang ditetapkan sebagai zona berisiko sedang karena lebih dari tiga orang terinfeksi dan bakal di-lockdown dalam jangka waktu 14 hari. 

Para mahasiswa Beijing Institute of Technology di kampus Liangxiang yang terinfeksi dan semua kontak dekat telah dikirim ke rumah sakit rujukan dan pusat-pusat isolasi mandiri.

Sebenarnya sejak Rabu 18 Mei 2022, beberapa kawasan di Beijing dibuka lagi secara terbatas dan lokasi tes PCR massal di beberapa tempat tidak beroperasi. Namun mulai Jumat siang tempat-tempat tes PCR massal kembali dibuka lagi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com