Wali Kota Jambi Syarif Fasha Kembali Bawa Kota Jambi Sukses Raih Opini WTP

Wali Kota Jambi Syarif Fasha Kembali Bawa Kota Jambi Sukses Raih Opini WTP

Pemkot Jambi kembali meraih predikat Opini WTP keenam kalinya tahun 2022 ini.-ist-https://jambiindependent.disway.id/

 

"Sesuai tema peringatan HUT Kota Jambi tahun ini, “Bersinergi untuk Kota Jambi Terkini”, seolah menjadi bukti bahwa kita telah menunjukkan kerja keras dalam sinergi dan harmoni yang baik dalam berbagai aspek pemerintahan, terutama dalam aspek tata kelola keuangan daerah, kita mampu dan bisa konsisten mempertahankan capaian ini. Selaku kepala daerah, saya ucapkan terima kasih kepada BPK atas penilaian objektifnya dan kepada seluruh jajaran Pemkot Jambi atas kinerja luar biasa dan kerja keras, kerja ikhlas, serta kerja cerdasnya selama ini dalam membangun Kota Jambi Terkini yang kita impikan bersama," beber Fasha melalui pesan singkat Whatsapp yang diterima media ini.

 

Fasha juga mengungkapkan, raihan opini WTP Pemkot Jambi 6 kali berturut-turut ini, selain merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Pemkot Jambi, juga atas doa dan dukungan segenap warga Kota Jambi yang terus mendukung Pemkot Jambi untuk terus bekerja lebih baik.

BACA JUGA:PLN Sambung UP3 Muara Bungo 594 Kva Pabrik Sawit Dalam Program Electrifying Agriculture PLN

BACA JUGA:Viral! Kakek 65 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun, Maharnya Bikin Melongo

 

Sebagaimana diketahui, setelah sebelumnya Kota Jambi tidak pernah sekalipun meraih opini WTP,  bahkan pada tahun 2016 lalu Kota Jambi sempat mendapat opini disclaimer. Namun setelah 2 tahun kepemimpinan Wali Kota Syarif Fasha, seolah Kota Jambi seperti telah menemukan ritme terbaiknya dalam urusan tata kelola keuangan.

Dimulai pada tahun 2017 lalu hingga saat ini, 6 kali berturut-turut Pemkot Jambi seakan tak pernah absen meraih predikat terbaik tersebut.

 

Tidak hanya raihan apresiasi dari BPK RI, kesuksesan Pemerintahan Kota Jambi dalam bidang akuntabilitas tata kelola keuangan, juga mendapat apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat.

 

Selama 5 tahun berturut-turut sejak tahun 2017 lalu, Pemerintah Pusat melalui Menteri Keuangan RI juga terus memberikan apresiasi khusus berupa penghargaan dan penyaluran dana insentif daerah (DID) bagi Kota Jambi yang sukses meraih opini WTP secara terus menerus.

BACA JUGA:Ini Klasemen MotoGP Sementara

BACA JUGA:Danramil 09/TP Bertindak Sebagai Komandan Upacara Harkitnas di Lapangan Kantor Gubernur Jambi

 

Tidak hanya itu, pada tahun 2020, Pemerintah Kota Jambi juga sukses meraih penghargaan Pencapaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP (Sistem Pengendalian Internal Pemerintah) Level 3 dari BPKP RI (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia), termasuk pula perangkat daerah Inspektorat Kota Jambi juga telah meraih prestasi serupa, yaitu Pencapaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP (Sistem Pengendalian Internal Pemerintah) Level 3 dari BPKP RI untuk Aparatur Pengawasan Internal Pemerintah (APIP), Inspektorat Kota Jambi.

 

Selain itu, apresiasi atas pelaksanaan akuntabilitas keuangan dan ektifitas sistem pengendalian intern, serta kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan di Kota Jambi, turut pula mendapat apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dan Kementerian Dalam Negeri.

 

Pada momentum peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2019 lalu, Kota Jambi dinyatakan sebagai Pemerintah Daerah kategori Kota dengan Predikat Terbaik Capaian Aksi Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Secara Nasional Tahun 2019. (*/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: