Kejurda Esport Indonesia Kota Jambi 2022 Dimulai, Diikuti 350 Player

Kejurda Esport Indonesia Kota Jambi 2022 Dimulai, Diikuti 350 Player

Pembukaan Kejurda ESI Kota Jambi yang digelar di DZ Streetfood, Rabu malam 18 Mei 2022. Foto : ESI Kota Jambi--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Pembukaan Esport Indonesia (ESI) Kota Jambi 2022 sukses digelar di DZ Streetfood Jambi, Rabu malam, 18 Mei 2022. Acara diikuti okeh ratusan atlet Esport Kota Jambi yang akan berlaga dalam Kejurda Kota Jambi selama 5 hari.
 
Acara dihadiri oleh Kadispora Kota Jambi Monchar Widaryanto, Kapolsek Telanaipura
AKP Yumika Putra, Ketua Koni Kota Jambi Muhammad Kadafi,Ketua Harian ESI Provinsi Jambi Rocky Chandra dan undangan lainnya.
 
Disampaikan Ade Saputra, Ketua ESI Kota Jambi bahwa Kejurda Esport Indonesia (ESI) tahun 2022 ini diikuti oleh sebanyak 350 player. Ada tiga game yang di pertandingkan yaitu PUBG, Free fire, MObile Legend. Para Player yang bertanding dibatasi usianya minimal 16 tahun. 
 
Nantinya,para atlet dibagi menjadi 70 tim yang akan adu kemampuan dalam bidang Esport. Kejurda akan berlangsung selama 5 hari dari 18 hingga 22 Mei 2022. Grand final akan berlangsung di mall Jamtos Kota Jambi.
 
 
 
"Meskipun Kejurda ESI Kota Jambi ini baru digelar pertama kali,namun antusias pesertanya sangat tinggi. Ini bisa kita lihat dari banyaknya para player yang mendaftar. Saat ini tercatat sebanyak 350 player yang sudah kita jaring untuk berlaga di Kejurda ini," ujarnya.
 
Nantinya,para atlet yang menang akan dikirim untuk berlaga di tingkat provinsi dalam mengikuti Kejurprov Jambi. Lalu, jika terus mengukir prestasi akan berlanjut untuk dikirim ke tingkat nasional.
 
"Bukan hanya mengirimkan atlet terbaik Kota Jambi untuk Kejuraan Provinsi pada Juni mendatang, ESI Kota Jambi juga berkomitmen memberikan pembinaan kepada atlet esport kota jambi pasca kegiatan kejurda," ujar Ade yang juga merupakan sekretars umum BPC HIPMI Kota Jambi. 
 
Kadispora Kota Jambi Monchar Widaryanto mengatakan sangat mendukung Kejurda Esport yang pertama kali dilaksanakan di Kota Jambi ini. Dirinya berharap para atlet bisa terus mengembangkan kemampuan yang dimiliki dengan tetap memiliki semangat untuk terus maju dan berkembang.
 
"Saya mewakili Pemerintah Kota Jambi sangat mendukung Kejurda ini. Pemkot dibawah kepemimpinan Pak Syarif Fasha dan Pak Maulana sangat mendukung para atlet sehingga bisa terus mengukir prestasi. Kita berharap para atlet Kota Jambi mampu berlaga hingga tingkat nasional,"harapnya.
 
 
 
Ketua Koni Kota Jambi Muhammad Kadafi juga sangat mendukung Kejurda ESI Kota Jambi. Menurutnya, ESI  merupakan satu dari tujuh cabang olahraga (cabor) baru yang masuk di Koni. Meskipun baru, cabang olahraga ini menurutnya mengalami perkembangan yang sangat pesat. 
 
"Saya berterima kasih kepada ESI Kota Jambi karena sudah sukses menjaring para atlet melalui Kejurda ini. Koni Kota Jambi akan selalu support apapun kegiatan ESI Kota Jambi. Kita semua berharap agar para atlet Kota Jambi mampu bersaing hingga tingkat nasional bahkan bisa mengikuti Sea Games nantinya," bebernya.
 
Sementara Rocky Chandra, Ketua Harian ESI Provinsi Jambi yang juga sekaligus membuka Kejurda ESI Kota Jambi menekankan pentingnya attitude para atlet Esport. Sebab menurutnya,salah satu yang menjadi penilaian adalah attitude para atlet saat bertanding. 
 
"Saya juga mengingatkan agar para atlet menjaga attitude saat bertanding dan itu menjadi salah satu penilaian kita dalam menjaring atlet," bebernya.
 
Rocky juga berharap agar atlet asal Kota Jambi bisa ikut dalam Kejurprov dan lanjut ke tingkat nasional bahkam Sea Games. "Kita berharap melalui Kejurda ini bisa menjaring para atlet untuk lebih berprestasi lagi ditingkat nasional. Bahkan ESI kita sudah ada yang meraih 2 emas di laga nasional beberapa waktu lalu," harapnya. (viz)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: