Raih Medali di SEA Games, Kapolri Langsung Video Call Atlet Ini

Raih Medali di SEA Games, Kapolri Langsung Video Call Atlet Ini

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kontak video call dengan pesepeda peraih medali di SEA Games Vietnam.--Divisi Humas Polri

Jakarta, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Atlet sepeda Indonesia sukses meraih medali emas dan perak, di SEA Games Vietnam. Tentu ini membawa kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Termasuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pria yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) itu, langsung menghubungi lewat video call.

Sigit menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet sepeda Indonesia atas raihan medali emas dan perak di ajang Sea Games Vietnam. Kata dia, raihan tersebut telah mengharumkan serta membanggakan Bangsa Indonesia dalam ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

"Selamat atas prestasinya. Terima kasih sudah mendapatkan medali emas dan mengibarkan bendera merah putih di Sea Games Hanoi,” kata dia, Senin 16 Mei 2022.

BACA JUGA:Untuk Antisipasi, Nih Kenali Gejala PMK pada Hewan Ternak

BACA JUGA:Wabah PMK Tak Menular ke Manusia, Disbunnak Tanjab Timur: Masyarakat Mesti Lakukan Hal Ini

Lanjutnya, raihan ini merupakan peningkatan dari tahun lalu. Masyarakat Indonesia, kata Sigit, sangat bangga. “Terima kasih kepada semua tim yang tergabung termasuk ofisial, pelatih dan tim dokter serta rekan-rekan lain. Saya kira ini menjadi hadiah kita semua," kata Sigit dalam sambungan video call.

Untuk diketahui, atlet sepeda Indonesia Tiara Prastika Andini menyumbangkan emas untuk Indonesia setelah memenangkan kelas MTB Downhill. Sementara, Atlet Andy Prayoga berhasil meraih medali perak, untuk kategori yang sama.

Dengan raihan medali ini, Sigit berharap dapat menjadi semangat untuk memenangkan kategori lainnya di ajang Sea Games Vietnam. Mengingat, 15 Atlet Indonesia masih akan merebutkan medali di kategori MTB dan Road Race, yang berlangsung sejak 15-22 Mei.

"Saya kira ini adalah permulaan yang bagus dan mudah-mudahan disusul oleh seluruh teman-teman yang lain. Kita dari Indonesia mendoakan untuk semuanya bisa mendapatkan prestasi yang sama," ujar Sigit.

BACA JUGA:Siap Hadapi Musim Kemarau, Antisipasi Karhutla Mulai Digencarkan BPBD Tanjab Timur

BACA JUGA:Tinjau Sejumlah Peternak, AKBP Guntur: Belum Ada Ditemukan Indikasi PMK

Selain mengucapkan selamat, Sigit juga menyempatkan berbincang kepada para atlet, pelatih dan ofisial tersebut. Ia menanyakan harapan dan perasaannya setelah memenangkan pertandingan.

Dalam perbincangannya, Tiara Prastika Andini menyampaikan apresiasinya kepada Sigit lantaran selama ini telah memberikan dukungan penuh kepada seluruh atlet sepeda Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Divisi Humas Polri