Seberapa Jauh Seharusnya Ponsel Anda ketika Anda Tidur?

Seberapa Jauh Seharusnya Ponsel Anda ketika Anda Tidur?

Bermain Hp saat tidur--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penelitian telah membuktikan bahwa menjaga ponsel Anda tetap dekat di malam hari bisa berbahaya, tetapi seberapa jauh seharusnya?

Tidur di sebelah ponsel Anda adalah cara yang bagus untuk memastikan Anda tidak akan pernah melewatkan panggilan, teks, atau email; namun, Anda ingin menjauhkannya karena bahaya yang ditimbulkannya.

Jika ponsel Anda berada di dekat kepala, di bawah bantal, atau di meja nakas, Anda mungkin ingin mencari tempat lain untuk menyimpannya di malam hari. Kenapa ini? Semakin dekat ponsel Anda dengan Anda di malam hari, semakin besar efeknya pada kesehatan Anda. Anda mungkin bertanya pada diri sendiri seberapa jauh seharusnya.

Ponsel Anda harus berada setidaknya tiga kaki dari tempat tidur Anda untuk membatasi paparan energi frekuensi radio. Jika Anda perlu menggunakan ponsel sebagai alarm, aktifkan mode pesawat untuk mencegahnya mengirim atau menerima panggilan dan pesan teks. Pada siang hari, bawa ponsel Anda di dompet atau tas, bukan di saku Anda. Ini mencegah Anda terkena radiasi tingkat tinggi.

BACA JUGA:5 Makanan yang Bermanfaat Untuk Mata

BACA JUGA:Formasi Tahi Lalat Ini Diyakini Salah Satu Tanda Keturunan Prabu Siliwangi

Mengapa Anda harus tetap seperti itu?

Ponsel memancarkan energi frekuensi radio, yang merupakan bentuk radiasi ketika mereka berkomunikasi dengan menara jaringan. Radiasi itu seharusnya tidak berbahaya; namun, meletakkan telepon di samping kepala Anda secara teratur dapat menyebabkan sakit kepala dan sulit tidur. Paparan jauh lebih besar saat ponsel berada di sebelah kepala Anda daripada beberapa meter jauhnya. Bahkan jika itu hanya duduk di sana, saat ini tidak digunakan tetapi terhubung ke jaringan, masih memancarkan sejumlah kecil radiasi.

Jika Anda tidur dengan ponsel Anda, mungkin untuk berguling di atasnya pada malam hari. Perangkat tidak mendapatkan aliran udara yang cukup dan cepat memanas, mungkin menyebabkan kerusakan pada baterai. Menyimpan ponsel di bawah bantal pada malam hari berpotensi menyebabkan kebakaran.

Ponsel memancarkan cahaya biru, yang menipu otak Anda untuk berpikir bahwa ini adalah siang hari. Saat Anda bersiap untuk tidur, otak melepaskan melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur. Cahaya biru mempengaruhi tingkat ini dan membuang pola tidur Anda. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala, penglihatan yang buruk, dan malam yang gelisah, pulse.ng.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: