5 Makanan yang Bermanfaat Untuk Mata

5 Makanan yang Bermanfaat Untuk Mata

Ilustrasi mata--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Diet juga dapat berpengaruh pada kesehatan mata seseorang.

Diet sehat yang kaya nutrisi penting mungkin baik untuk mata. Diet kaya buah jeruk yang kaya antioksidan dan ikan berlemak kaya Omega-3 dapat membantu menjaga penglihatan seseorang tetap sehat. Diet tinggi lemak dan sangat diproses dapat meningkatkan kemungkinan mengembangkan masalah mata.

Berikut adalah beberapa makanan yang baik untuk mata Anda:

1. IKAN:

Beberapa ikan mengandung asam lemak omega-3, yang efektif untuk perkembangan visual dan kesehatan retina. Ikan seperti ikan berminyak dan salmon memiliki minyak di jaringan tubuhnya, dan minyak dari ikan ini dapat mencegah mata kering. Disarankan agar Anda makan dua-tiga porsi per minggu. Ikan yang paling bermanfaat bagi mata antara lain:

BACA JUGA:Formasi Tahi Lalat Ini Diyakini Salah Satu Tanda Keturunan Prabu Siliwangi

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, Klaim Kode Redeem FF Hari Ini, Sabtu 14 Mei 2022

 ikan salmon

 ikan trout

 ikan kembung

 tuna

 ikan sarden

2. Telur:

Kuning telur kaya akan lutein, zeaxanthin, vitamin A, dan vitamin E, yang penting untuk kesehatan mata. Lutein dan zeaxanthin, yang merupakan dua antioksidan yang ada dalam kuning telur, membantu melindungi mata dari penyakit seperti katarak dan degenerasi makula. Ini juga dapat mengurangi risiko penyakit terkait usia. Vitamin A dalam kuning telur membantu melindungi kornea, dan seng juga sehat untuk retina. Ini membantu meningkatkan penglihatan di malam hari. Telur bisa digoreng, orak-arik, atau direbus. Bisa disantap sebagai sarapan, makan malam, atau makan siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: