Formasi Tahi Lalat Ini Diyakini Salah Satu Tanda Keturunan Prabu Siliwangi

Formasi Tahi Lalat Ini Diyakini Salah Satu Tanda Keturunan Prabu Siliwangi

Ilustrasi--

Cirebon, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Siapa tak kenal dengan Prabu Siliwangi. Nama besarnya bergema seantero nusantara. Hingga kini, para penerusnya pun selalu jadi tanda tanya.

Nah, ada tiga tanda keturunan Prabu Siliwangi, yang diyakini menjadi ciri fisik pada tubuh seseorang. Salah satunya keberadaan tahi lalat yang berbentuk khas.

Ciri tahi lalat ini, diyakini terkait erat dengan ajaran Tri Tangtu Buana. Dari ajaran inilah, yang kemudian salah satunya ditafsirkan sebagai tiga tanda keturunan Prabu Siliwangi. Terutama dari jalur Cirebon.

Seperti yang sudah diketahui, Prabu Siliwangi memiliki keturunan dengan jalur utama dari tiga istri seperti yang tercatat dari silsilah.

Yakni lewat jalur Nyi Ambet Kasih yang terhubung dengan Kerajaan Sindangkasih di Kabupaten Majalengka.

Kemudian tiga keturunan yang dilahirkan dari Nyi Subang Larang. Yang nantinya akan menjadi cikal bakal Kesultanan Cirebon dan selanjutnya ke Sunan Gunung Jati.

Keturunan lainnya dilahirkan dari Nyi Kentring Manik Mayang Sunda. Di mana garis keturunan Prabu Siliwangi di jalur ini, menjadi penerus takhta di Pakuan Pajajaran.

Tiga Tanda Keturunan Prabu Siliwangi

Sebagai gambaran, tiga tanda keturunan Prabu Siliwangi, diyakini dari simbolisasi ajaran yang diterapkan Prabu Siliwangi yakni Jati Sunda.

Di dalam ajaran Jati Sunda mengenal 3 falsafah hidup yang dianut pada jaman itu. Falsafah hidup itu dikenal dengan sebutan Tri Tangtu di Buana.

Terkait dengan ketiga ciri khas tersebut, maka muncul keyakinan Prabu Siliwangi juga mempunyai ciri-ciri fisik khusus.

Tiga Tahi Lalat Membentuk Segitiga

Pertama, Keturunan Prabu Siliwangi mempunyai 3 tahi lalat yang membentuk segitiga. Formasi unik ini, diyakini menjadi ciri khas tersendiri dan sering dikait-kaitkan.

Garis Lurus di Kuku Tangan dan Jari Kaki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.com