Krisis Susu Formula Bayi Melanda Kanada

Krisis Susu Formula Bayi Melanda Kanada

ilustrasi susu formula/Foto:radartasik.com-ist-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -    Seperti AS, kekurangan pasokan susu formula mulai berdampak pada keluarga Kanada, yang berjuang untuk mendapatkan pengganti air susu ibu (ASI).

Krisis makanan bayi yang melanda AS tersebut disebabkan oleh masalah rantai pasokan yang sudah ada, diperburuk oleh penarikan produk utama oleh Abbott Nutrition, yang menarik tiga merek susu formula bayi setelah laporan infeksi bakteri dan penyakit di antara konsumen bayi dan mengakibatkan termasuk dua meninggal.

Menurut laporan RT, pada Rabu 11 Mei 2022 lalu, di AS, hampir 40% susu formula bayi sekarang kehabisan stok di lebih dari 11.000 toko menurut laporan oleh analis ritel online Datasembly, sehingga menyebabkan peningkatan permintaan untuk produk tersebut karena beberapa took pengecer telah melakukan penjatahan untuk memerangi penimbunan.


Loblaws, jaringan supermarket di Kanada menyatakan bahwa masalah rantai pasokan dan penarikan kembali Abbott telah meninggalkan lubang di raknya dan memengaruhi kemampuannya untuk menyimpan jenis formula tertentu, lapor CBC. Perusahaan mencatat sejauh ini belum berhasil menemukan alternatif untuk mendapatkan susu formula dari vendor lain.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Vs Filipina: Indonesia Wajib Menang

BACA JUGA:Son Heung-min Berpeluang Cetak Sejarah, Beda Satu Gol dari Salah

Akibatnya beberapa keluarga di Kanada merasa semakin sulit untuk mendapatkan alternatif susu formula dan terkadang harus berkendara ratusan kilometer, atau bahkan melintasi perbatasan AS-Kanada untuk mendapatkan produk bagi anak-anak mereka.

Sementara itu, pengecer besar Kanada mengatakan mereka belum mengalami kekurangan yang meluas, walalupun rantai toko yang lebih kecil telah melaporkan masalah dengan stok. Juru bicara nasional untuk Dewan Ritel Kanada mengatakan kepada media lokal bahwa beberapa toko telah berjuang untuk mempertahankan pasokan susu formula yang stabil sejak tahun 2021.

Para ahli telah memperingatkan bahwa sangat penting bagi warga Kanada untuk tidak panik atas kekurangan tersebut, seperti yang terjadi di AS, karena hal itu hanya akan memperburuk krisis.

Salah satu pendiri Safely Fed Canada, Michelle Pensa Branco mendesak orang tua untuk tetap tenang dan tidak merasa terikat pada merek susu formula bayi tertentu, mereka bisa berkonsultasi dengan dokter anak untuk menemukan merek alternatif. Orang tua juga disarankan untuk melengkapi makanan bayi mereka dengan lebih banyak ASI dan beralih ke makanan padat sesegera mungkin.

BACA JUGA:Soal Pengkhianatan Muhaimin Iskandar, Yenny Wahid Bilang Begini

BACA JUGA:Tak Kebagian Hasil Sawit Curian, Jadi Latar Belakang Kasus Pembunuhan di Marosebo Ulu

"Saya ingin mencegah orang membeli sejumlah besar formula dan menyimpannya," kata Pensa Branco dalam sebuah wawancara dengan CTV News dikutip dari Russian Today.

Dia juga menyoroti fakta bahwa beberapa keluarga tetap berpegang pada susu formula khusus meskipun anak-anak mereka tidak benar-benar membutuhkannya, ia mengatakan sejumlah orang tua yang menggunakan produk ini hanya karena saran dari teman atau karena kehati-hatian yang berlebihan.

Artikel ini telah tayang di Radartasik.com dengan Judul: Kekurangan Susu Formula Kini Melanda Kanada’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: