Timnas Indonesia Vs Filipina: Indonesia Wajib Menang

Timnas Indonesia Vs Filipina: Indonesia Wajib Menang

Timnas Indonesia--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Timnas Indonesia U-23akan bentrok dengan Filipina dalam laga ketiga Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat 13 Mei 2022.

Menang harga mati menjadi tajuk dari partai Filipina kontra Timnas Indonesia U-23 di babak penyisihan SEA Games 2021. Kedua tim harus meraih poin penuh jika masih ingin lolos ke babak semifinal.

Tim berjuluk Garuda Muda itu masih dalam posisi terjepit di Grup A. Timnas Indonesia U-23 terbelenggu di peringkat keempat dengan tiga poin dari dua partai.

Egy Maulana Vikri dkk. tertinggal tiga angka dari Myanmar selaku pemuncak klasemen sementara, satu poin dari Filipina di posisi kedua, dan sebiji angka dari Vietnam di ranking ketiga.

BACA JUGA:Son Heung-min Berpeluang Cetak Sejarah, Beda Satu Gol dari Salah

BACA JUGA:Ini Kesalahan Pemain Arsenal, Sebab Kekalahan dari Tottenham

Namun, hanya Filipina yang telah bermain tiga kali, sementara tiga tim lainnya baru beraksi dua kali, termasuk Timnas Indonesia U-23. 

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk lebih cerdik membaca suasana. Sebab, Filipina pun dalam kondisi menukik.

Setelah mampu menghajar Timor Leste 4-0 dan mengimbangi Vietnam 0-0, pasukan Norman Fegidero itu malah kalah 2-3 dari Myanmar.

"Suasana Filipina pasti sedang down setelah kalah dari Myanmar. Kita harus lebih kuat dalam kontak fisik," kata Shin Tae-yong di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Kamis (12/5/2022).

BACA JUGA:Joan Mir Isunya Sudah Teken Kontrak dengan Honda

BACA JUGA:MU Sulit Dapatkan De Jong, Pasal Tak Lolos Liga Champions

"Intensitas kontak fisik harus lebih dari yang biasanya. Jika kami bisa begitu, pasti kami bisa memberikan yang terbaik," jelas Shin Tae-yong.

Untuk melawan Filipina, Timnas Indonesia U-23 hanya punya 18 pemain. Garuda Muda kehilangan Saddil Ramdani yang kembali ke Malaysia. Sementara Elkan Baggott juga tidak kunjung bergabung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: