Parah, Limbah B3 Berserakan di Pinggir Jalan Kerinci, Diduga Berasal dari Sini

Parah,  Limbah B3 Berserakan di Pinggir Jalan Kerinci, Diduga Berasal dari Sini

BERBAHAYA: Tampak sejumlah obat-obatan yang diduga sengaja dibuang salah satu Apotek di pinggir jalan.-saprial-https://jambiindependent.disway.id/

KERINCI -  Limbah medis berupa bekas kantong obat  dan pil serta sisa pil tampak dibuang begitu saja di pinggir jalan nasional, tepatnya perbatasan Semurup, Kecamatan Airhangat Barat dengan Kecamatan Siulak, Rabu 11 Mei 2022.

 

Limbah medis yang dibuang di pinggir jalan ini tentu membuat heboh. Karena limbah medis ini mengandung bahan kimia yang berbahaya pagi manusia. 

 

Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Siregar mengatakan bahwa, dalam aturannya limbah medis tidak boleh dibuang sembarangan.

 

Hal ini karena, limbah medis dianggap berbahaya dan ada aturan yang mengatur pembuangan limbah medis tersebut.

BACA JUGA:Pemkot Sungaipenuh Dianggap Gagal Tangani Persoalan Sampah

BACA JUGA:Besok Pelayanan Kantor Dukcapil Kota Jambi Tutup, Ini Alasannya

Namun dirinya memastikan bahwa, bekas kantong obat tersebut bukan milik Dinkes Kabupaten Kerinci, karena terdapat jenis obat Inza, yang kemungkinan berasal dari obat Apotek.

 

"Tapi kalau hanya bungkusan obat tidak masalah. Kalau sisa obat yang tidak terpakai jelas tidak boleh, karena dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh orang lain," jelasnya. (sap/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/